POPULAR STORIES

Penyebab Aki Kering Rusak Dan Cara Mudah Perbaikinya

Penyebab Aki Kering Rusak dan Cara Mudah Perbaikinya Aki kering menjadi pilihan para pengguna kendaraan saat ini (foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Bro n Sist para bikers, memperbaiki aki kering yang rusak atau mati dengan cepat merupakan keputusan yang tepat, mengingat fungsinya yang sangat vital untuk kendaraan sepeda motor atau mobil.

Aki berfungsi sebagai pengatur pengapian, untuk komponen komponen pada kendaraan seperti lampu utama, lampu sein dan lainnya. Ada beberapa penyebab aki kering rusak dan di bawah ini cara mudah perbaikinya.

Para pengguna kendaraan saat ini mayoritas menggunakan jenis aki kering (accu type kering) atau MF Battery (Maintenance Free), yang memiliki keunggulan bebas perawatan dan tidak perlu untuk mengisi air aki maupun zuur secara berkala.

Pemasangannya juga tidak membuat repot, bisa kita letakkan dalam posisi apapun, dengan posisi miring atau posisi tegak tidak bermasalah.

Aki kering lebih tahan lama jika di bandingkan dengan aki basah, karena aki kering telah menggunakan saparator khusus dan grid tahan korosi.