POPULAR STORIES

Penyebab Busi Mobil Anda Cepat Cepat Mati

Penyebab Busi Mobil Anda Cepat Cepat Mati Busi sangat penting untuk sistem pengapian mesin mobil dan juga motor. (Foto: fastnlownet)

kabaroto.com - Bagi anda pengendara mobil mungkin sering mengalami busi mati sehingga mesin menjadi tidak berfungsi dengan baik. Kali ini kabaroto.com berbagi tips bersama Panji Auto tentang penyebab busi mobil cepat mati. Namun ada baiknya dulu kami memberikan informasi tentang tugas dan fungsi busi bagi mobil.

Busi adalah salah satu komponen yang sangat penting pada sebuah kendaraan. Busi sangat penting untuk sistem pengapian mesin mobil dan juga motor. Bagian ini memiliki fungsi dan tugas untuk memercikan api pada ruang pembakaran, sehingga bahan bakar dan udara bercampur menjadi gas kemudian terbakar dan menghasilkan tenaga yang keluar lewat percikan api tersebut.

Kadan kala kita sebagai pemilik kendaraan tidak memperdulikan kondisi busi, hanya tinggal hidupkan mesin dan memakainya. padahal komponen ini seperti yang diatas telah disampaikan adalah sangat penting.