POPULAR STORIES

Penyebab Francesco Bagnaia Kalah Dari Jorge Martin Di MotoGP Thailand 2023

Penyebab Francesco Bagnaia Kalah Dari Jorge Martin di MotoGP Thailand 2023 Francesco Bagnaia raih podium kedua di MotoGP Thailand 2023 (Foto: IG Pecco63)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia kalah dari Jorge Martin di MotoGP Thailand 2023. Hasil tersebut membuat jarak poin dari kedua pebalap tersebut semakin ketat. Apa sebabnya?

Diketahui, Jorge Martin berhasil menang di sesi Sprint Race dan balap utama, sedangkan Bagnaia hanya finis posisi ke-7 di Sprint Race dan meraih podium kedua di balap utama, itu pun setelah Brad Binder terkena hukuman track limit dan harus turun ke posisi ketiga.

Ada dua faktor yang membuat Bagnaia kalah dari Martin, pertama kecepatan motor Bagnaia di atas kertas kalah dari Martin. Kedua karena banyak senggolan di awal balapan.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Jorge Martin Pangkas Jarak Dari Francesco Bagnaia

Sebenarnya, Bagnaia sendiri sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Martin, pembalap Italia ini menjaga kinerja bannya dan menyerang di 10 lap terakhir.

Jorge Martin sapu bersih kemenangan MotoGP Thailand 2023

Namun, rencana tersebut tidak berjalan mulus, sebab dirinya terlibat senggolan di awal balapan.

"Belum ada satu lap, tapi persaingan sudah begitu sengit. Ada kontak, banyak persaingan dan itu sangat intens," jelas Bagnaia.

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand 2023: Jorge Martin Kalahkan Francesco Bagnaia

Bagnaia sendiri sempat bersenggolan dengan Alex marquez. Tapi, perlu diakui kecepatan Ducati GP23 bukan yang terbaik di Sirkuit Buriram.

Namun, Bagnaia tetap bersyukur dengan hasil yang didapatkan. Apalagi mendapatkan keuntungan dari kesalahan track limit Brad Binder.

"Jadi bagaimanapun kami berhasil bangkit dan finis di posisi kedua, karena Binder menyentuh zona hijau di lap terakhir," tutup Bagnaia.