POPULAR STORIES

Penyebab Mesin Motor Brebet Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Mesin Motor Brebet dan Cara Mengatasinya

Kabaroto.com - Mengendarai motor tentu kadang terjadi masalah yang tidak diduga dan tidak diinginkan tentunya. Yang banyak dialami adalah mesin motor brebet sehingga tenaga yang dihasilkan tidak sempurna, dan tentu tidak membuat anda nyaman saat mengendarainya. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah busi, karburator bahkan juga mungkin teradi karena tangkinya. Ini penyebab mesin motor brebet dan cara memperbaikinya dengan mudah.

Karburator. Bagian ini adalah untuk mencampur antara bahan bakar dan juga udara. Nah jika saat proses pencampuran ini terdapat benda asing seperti kotoran atau juga air makan ini akan membuat proses kerja karburator menjadi tidak baik membuat mesin brebet atau dengan kata lain tersendat-sendat jalannya. Biasanya ini terjadi jika sering melintasi genangan air karena banjir atau hujan. Untuk menghilangkannya coba buka dan bersihkan karburator.

Busi. Busi juga bisa membuat mesin menjadi brebet atau tersendat. keberadaan busi yang sudah lama bisa mengurangi kinerja mesin sehingga pengapian juga menjadi tidak sempurna. Untuk itu ada kalanya anda persiapkan busi cadangan yang masih baru atau bisa diganti ke bengkel terdekat.