POPULAR STORIES

Penyuluh KB Di Blitar Gunakan 34 Yamaha X-Ride Telusuri Daerah Pedesaan

Penyuluh KB di Blitar Gunakan 34 Yamaha X-Ride Telusuri Daerah Pedesaan yamaha X-Ride biru

KabarOto.com - Yamaha X-Ride, merupakan salah satu skuter matik (skutik) 125 cc yang memiliki desain adventure. Motor ini cukup gesit dan menarik. Masyarakat di daerah banyak yang menggunakan X-Ride. Bahkan, Pemerintahan daerah di Indonesia menjadikan motor ini sebagai kendaraan operasional.

Salah satunya Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Mereka memesan 34 unit Yamaha X-Rie, untuk operasional para penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Baca Juga: Pasar Skutik Berkembang, Yamaha X-Ride Dipersegar

Tri Anggoro selaku Area Marketing Development, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. mengatakan, digunakannya puluhan unit oleh Pemda Kabupaten (Pemkab) Blitar, karena Yamaha X-Ride menjadi pilihan terbaik saat ini. “Kami berharap hubungan antar instansi dan Yamaha dapat terjalin dengan baik,” terangnya.

Penyuluh Keluarga Berencana Pemkab Blitar

Yamaha X-Ride dipilih sebagai kendaraan operasional DPPKBP3A karena praktis dan andal saat digunakan. Ketangguhan Yamaha X-Ride didukung dengan mesin 1 silinder 125 cc berteknologi Blue Core . Mesin tersebut diklaim kuat, bertenaga dan irit. Sangat pas untuk mobilitas para penyuluh KB di Blitar.

Baca Juga: Yamaha Bawa X-ride Baru Ke Kota Semarang

Motor ini juga dinilai sangat cocok digunakan di wilayah pedalaman Kabupaten Blitar, yang kondisi jalannya masih didominasi oleh tanah berkerikil dengan kontur naik turun.

Yamaha X-Ride yang dipesan oleh Pemkab Blitar, sudah dipasang box dengan kapasitas tampung cukup banyak. Selain itu, untuk menandakan sebagai kendaraan operasional, stiker dinas pun dipasangkan di bodi motor berkelir biru.

Diler Yamaha area Madiun dan Kediri pun akan selalu siap mendukung kebutuhan Pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.