POPULAR STORIES

Perangi Covid-19, Peugeot Ikut Andil Produksi 70 Juta Masker Per Tahun

Perangi Covid-19, Peugeot Ikut Andil Produksi 70 Juta Masker per Tahun

KabarOto.com - Prinsipal Peugeot (Groupe PSA) sudah mulai mengalihfungsikan sebagian fasilitas dari pabriknya untuk memproduksi masker bedah tipe 1. Hal tersebut dimulai sejak bulan Agustus pada fasilitas pabrik di wilayah Mulhouse, Prancis Timur.

Sejak 10 April 2020, Grup Peugeot telah menggelontorkan dana sebesar 1 juta Euro untuk membuat fasilitas produksi masker bedah tersebut. Hal ini dilakukan agar Group Peugeot dapat memenuhi kebutuhan masker bagi seluruh karyawannya secara mandiri. Selain itu, Peugeot Global mengklaim secara reguler memberikan donasi kepada seluruh lembaga dan organisasi yang memerangi wabah virus Covid-19.

Fasilitas produksinya mampu menghasilkan 12 ribu masker per jam. Tim terdiri dari anggota 12 orang yang telah dilatih secara khusus untuk dapat memproduksi sebanyak 70 juta masker per tahun.

Baca Juga: Malas Baca Buku Manual? Ini Yang Dilakukan Astra Peugeot Ke Konsumen

Investasi tersebut merupakan hasil keputusan komite krisis dengan tujuan memastikan perlindungan kepada seluruh karyawan Peugeot. "Protokol kesehatan telah diimplementasikan secara ketat di seluruh sektor bisnis yang dijalankan Grup PSA,” ucap Yann Vincent, Executive Vice President, Manufacturing & Supply Chain for Groupe PSA.

Grup PSA juga menargetkan untuk dapat memproduksi 10 juta masker per bulan di fasilitas Mulhouse. Fasilitas tersebut sudah memenuhi seluruh syarat dan karakteristik higienitas sebagai situs produksi masker bedah tipe 1.