POPULAR STORIES

Perangi Covid-19, Suzuki Ubah Pabrik Jadi Produksi Ventilator

Perangi Covid-19, Suzuki Ubah Pabrik Jadi Produksi Ventilator Suzuki XL7 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pabrikan Suzuki India memiliki rencana untuk membantu produksi ventilator, masker dan peralatan pelindung bagi tenaga kesehatan, setelah adanya imbauan dari pemerintah.

Pihaknya mengklaim siap menjalin kerjasama dengan produsen ventilator AgVa Healthcare, perusahaan asal Jepang tersebut memiliki target porduksi hingga 10 ribu unit setiap bulan.

Melansir dari Car and Bike, AgVa Healthcare akan bertanggung jawab atas teknologi, kinerja, dan seluruh hal terkait ventilator yang diproduksi. Sedangkan Suzuki, akan menggunakan jaringannya untuk menghasilkan volume komponen yang diperlukan dan meningkatkan sistem produksi serta kontrol kualitas.

Baca Juga: Perangi Virus Corona, Tim Balap Formula 1 Alih Profesi Ciptakan Alat Kesehatan

Suzuki Produksi Ventilator

Maruti Suzuki Chairman, RC Bhargava menjelaskan bahwa Corona atau COVID-19 adalah masalah yang mendesak dan dunia sedang berjuang melawan hal ini. Karena itu, perusahaan akan melakukan sedikit bantuan, seperti membuat ventilator.

Selain itu, Suzuki juga akan membantu mengatur modal dan mendapatkan izin untuk memungkinkan produksi ventilator yang lebih banyak.

Tak hanya ventilator, perusahaan patungan MSIL juga akan menjalin kerja sama dengan Suzuki untuk membuat masker 3 lapis. Akan diproduksi dalam waktu dekat, masker yang dihasilkan akan menjadi pasokan bagi pemerintah pusat. Pakaian pelindung juga masuk dalam daftar produksi.

Terkait keselamatan pekerja, perusahaan akan memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan rekomendasikan pemerintah.