POPULAR STORIES

Perangi Virus Corona, Tim Balap Formula 1 Alih Profesi Ciptakan Alat Kesehatan

Perangi Virus Corona, Tim Balap Formula 1 Alih Profesi Ciptakan Alat Kesehatan F1 Super News, Planet F1

KabarOto.com - Sebanyak 7 tim balap Formula 1 (F1) yang berdomisili di Inggris berkolaborasi memerangi penularan virus Corona (Covid-19) dengan memproduksi alat kesehatan. Aksi yang dilakukan tujuh tim asal Inggris tersebut diberi nama 'Project Pitlane'.

Kegiatan humanis tersebut dilakukan untuk merespons permintaan pemerintah Inggris yang mengharapkan adanya peningkatan produksi peralatan medis yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti dilansir oleh situs resmi F1, tim-tim yang bermarkas di Inggris seperti Haas, McLaren, Mercedes, Racing Point, Red Bull Racing, Renault dan Williams bersedia menggunakan pabrik mereka untuk memproduksi ventilator pernafasan.

Baca Juga: Indianapolis 500 Resmi Ditunda Akibat Virus Corona

‘Project Pitlane’ akan difokuskan dalam tiga alur kerja. Mulai dari rekayasa perangkat medis yang sudah ada, mendukung skala produksi ventilator yang telah ada, serta membuat prototipe perangkat baru untuk dilakukan sertifikasi sebagai produk selanjutnya.

“Project pitlane akan memanfaatkan sumber daya dan kemampuan anggota tim untuk membuat efek besar dan signifikan. Fokus pada keterampilan inti industri F1, yakni desain cepat, pembuatan prototipe, pengujian, dan perakitan secara terampil," tulis pernyataan resmi F1 dikutip dari Planet F1.

Sejumlah tim sudah mulai aktif menawarkan ventilator ke pemerintah Inggris. Alat tersebut dibutuhkan untuk menangani korban Covid-19 yang kerap kali merasakan sesak nafas hingga harus mendapat perawatan secara intensif di rumah sakit. Mantap!