POPULAR STORIES

Indianapolis 500 Resmi Ditunda Akibat Virus Corona

Indianapolis 500 Resmi Ditunda Akibat Virus Corona

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 beberapa bulan terakhir membuat seluruh negara waspada. Selain memakan korban jiwa, mewabahnya Covid-19 membuat berbagai acara harus rela dibatalkan demi mencegah penyebarannya.

Di Industri otomotif, setelah New York International Auto Show 2020 resmi ditunda. Kini giliran Indianapolis 500 Speedway yang harus menunda laga hingga Agustus mendatang. Sebelumnya, acara ini akan digelar tepat 24 Mei 2020.

Baca Juga: New York International Auto Show Resmi Ditunda Hingga Agustus 2020

Terkait penundaannya sudah diumumkan secara resmi oleh Roger Penske, sebagai pembeli IndyCar Series. Rencananya, Indy 500 akan digelar kembali pada 23 Agustus 2020, dengan catatan kondisi sudah benar-benar membaik.

"Bulan Mei di Indianapolis Motor Speedway adalah waktu favorit saya tahun ini, dan seperti penggemar kami, saya kecewa kami harus menjadwal ulang Indianapolis 500," ujar Roger.

Namun, penundaan Indy 500 dianggap sebagai langkah yang tepat karena kesehatan serta keselamatan peserta acara maupun penonton menjadi prioritas. Hal ini menjadi pengalaman berarti untuk Indianapolis demi menyambut penggemarnya di Agustus mendatang.

Baca Juga: Ancaman Virus Corona, IIMS 2020 Resmi Ditunda

"Saya yakin, kami akan menyambut penggemar dengan fasilitas yang diubah dan tontonan global ketika kami menjalankan balapan terbesar di dunia," tambahnya.

Melihat sejarahnya, ini merupakan kali pertama Indy 500 dijadwal ulang. Sebelumnya, Indy 500 pernah dibatalkan, yakni pada 1917 dan 1918 akibat Perang Dunia I, kemudian 1942-1945 karena Perang Dunia II.