POPULAR STORIES

Perayaan 50 Tahun, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility Di Bali

Perayaan 50 Tahun, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility di Bali

KabarOto.com – Dalam rangka perayaan ulang tahun ke 50 Toyota di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor menggelar project EV Smart Mobility di The Nusa Dua, Bali.

Susumu Matsuda, President Director PT TAM mengatakan, “Kami harap EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.”

Baca Juga : Teka-teki Toyota X Prologue Terungkap, Ini Bentuk Aslinya

Project EV Smart Mobility menyediakan 3 lineup kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Toyota COMS dan C+pod dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Sedangkan, Toyota Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali.

Baca Juga : Toyota GR Super Sport Bakal Diproduksi Massal?

Sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan green dan renewable energy, di project EV Smart Mobility juga dilengkapi dengan teknologi panel matahari atau solar panel guna memenuhi kebutuhan shelter/station untuk mengisi daya listrik pada kendaraan elektrifikasi Toyota.

Sementara itu, Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, “Hadirnya kendaraan ini sangat mendukung upaya kita bersama untuk menjaga alam Bali yang bersih serta untuk meningkatkan kualitas pariwisatanya.”