Teka-teki Toyota X Prologue Terungkap, Ini Bentuk Aslinya

Teka-teki Toyota X Prologue Terungkap, Ini Bentuk Aslinya

KabarOto.com – Spekulasi teaser Toyota X Prologue akhirnya terungkap setelah pabrikan asal Jepang mengungkap tentang produk terbarunya tersebut.

Dalam presentasinya, Toyota menyebut produk terbarunya ini merupakan Aygo X Prologue yang merupakan mobil segmen A yang dipasarkan di Eropa dan menjadi generasi ketiga Toyota Aygo.

Crossover mungil produksi Toyota Eropa ini dikabarkan akan dibekali mesin 3 silinder yang spesifikasinya berada di bawah Toyota Yaris. Selain itu, mobil ini juga menggunakan platform TNGA-B.

Baca Juga : Crossover Listrik Toyota Debut Di Tiongkok Bulan Depan

Secara desain, Toyota X-Prologue memiliki bentuk futuristik dengan kombinasi dua warna yang lebih agresif. Fascia depan terlihat desain lampu berwujud huruf “C” yang muncul pada teaser yang beredar sebelumnya.

Di bagian belakang mengusung desain lampu yang tersambung dari kiri ke kanan. Kaca bagian belakang mirip dengan Honda Brio generasi pertama.

Baca Juga : Toyota Rilis Teaser Calon Konsep Mobil Perkotaan

Presiden Toyota ED² (Toyota European Design Development), Ian Cartabiano, mengatakan, “Toyota Aygo X-Prologue dikembangkan saat pandemik. Konsep mobil ini memiliki filosofi mobil urban yang mumpuni dalam berbagai kegiatan dan nyaman dikendarai saat perjalanan jauh.”

Toyota Aygo X-Prologue masih merupakan mobil purwarupa yang dikabarkan akan masuk jalur produksi tahun 2022. Kita tunggu saja, Sob!