POPULAR STORIES

Toyota Rilis Teaser Calon Konsep Mobil Perkotaan

Toyota Rilis Teaser Calon Konsep Mobil Perkotaan

KabarOto.com – Toyota mengumumkan akan membuat mobil konsep terbaru bernama X Prologue. Mengusung model mobil perkotaan, prototype ini dikabarkan akan menjadi penerus dari Toyota Aygo.

Pabrikan asal Jepang ini mengonfirmasi bahwa mereka akan memproduksi mobil perkotaan di fasilitas produksi Kolin pada akhir tahun, dan akan menggunakan platform TNGA.

Toyota sendiri sudah merilis teaser yang menunjukkan bagian depan mobil dengan bentuk lampu utama seperti huruf “C” yang tentu saja sudah berteknologi LED.

Baca Juga : Toyota Supra Jarama Racetrack Edition Sangat Terbatas

Sekilas calon mobil konsep ini mengusung bahasa desain Toyota yang baru, khusus untuk kendaraan listrik. Tapi, Toyota Aygo tidak masuk dalam rencana perusahaan terkait kendaraan elektrifikasi.

Kabarnya, Toyota akan menawarkan mobil listriknya di Eropa terlebih dahulu dan bertujuan untuk menjual 1 juta unit mobil elektrifikasi secara global dari 10 produk yang ditawarkan pada tahun 2030.

Baca Juga : Toyota GR Super Sport Bakal Diproduksi Massal?

Platform e-TNGA baru - platform mobil listrik yang dibuat khusus yang dikembangkan bersama dengan Subaru - akan berperan penting dalam peluncuran EV kedua perusahaan.

Toyota mengatakan bahwa platformnya fleksibel dan dapat digunakan untuk berbagai jenis tipe kendaraan. Dengan kemungkinan menyesuaikan panjang, lebar, jarak sumbu roda, dan tinggi platform.

Adapun e-TNGA juga dapat menggunakan sistem motor listrik penggerak roda depan, belakang atau empat roda, dengan baterai berbagai ukuran yang diakomodasi oleh arsitekturnya.