POPULAR STORIES

Perbaikan Sirkuit Termas De Rio Hondo Dimulai Awal Pekan Ini

Perbaikan Sirkuit Termas de Rio Hondo Dimulai Awal Pekan Ini Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina

KabarOto.com – Usai terbakar pada Jumat kemarin (05/02) lalu, Hector Farina selaku Direktur Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo menegaskan pihaknya akan memulai perbaikan pada Senin (08/02) waktu setempat.

Dengan kabar terbakarnya Sirkuit ini tentu sangat mengejutkan bagi seluruh pihak dan pencinta MotoGP di seluruh dunia. Terutama bagi mereka yang berasal dari lokasi Sirkuit, Argentina. Kebakaran yang terjadi saat menjelang tengah malah tersebut menyebabkan seluruh bangunan pit hancur. Area tersebut termasuk press room, race control dan ruang VIP.

Baca Juga : Sirkuit MotoGP Argentina, Fasilitas Terbakar 80 Persen

Walaupun fasilitas sirkuit terbakar 80%, sejumlah arena seperti museum, menara pengawas, kantor dan pusat kesehatan tidak mengalami kerusakan yang serius. Selain perbaikan, Hector Farina menegaskan akan mengusahakan museum mobil dibuka kembali dalam beberapa hari ke depan.

Kondisi pit lane usai kebakaran

Akibat kebakaran ini, gelaran MotoGP Argentina 2021 diragukan. Namun, Farina juga berjanji, pihaknya akan berusaha secepat mungkin memperbaiki kerusakan akibat kebakaran. Masalah kebakaran ini dipastikan tidak akan membuat gelaran GP Argentina 2021 batal digelar.

Menurut jadwal, Argentina digelar pada awal musim seperti tahun-tahun normal sebelumnya. Hanya saja akibat pandemik Covid-19 ajang balap di Termas de Rio Honda sementara ditunda. Kini, pihak pengelola sirkuit menanjikan MotoGP Argentina 2021 bakal digelar pada November Mendatang.

Baca Juga : 12 Februari, KTM Akan Perkenalan Pembalap MotoGP 2021

Masalah ekonomi tidak menjadi masalah untuk perbaikan sirkuit, karena sudah diasuransikan untuk kebakaran. Oleh karena itu, perbaikan bisa secepatnya dilakukan tanpa ada masalah keuangan. “Salah satu jaminan asuransi itu adalah dukungan finansial untuk kerusakan yang ditimbulkan akibat kebakaran,” ungkap Hector Farina.

Meski tidak ada masalah finansial, GP Argentina 2021 masih tergantung dengan melihat kasus pandemik Covid-19 di negara itu. Jika masih berbahaya, ada kemungkinan MotoGP Argentina 2021 dibatalkan seperti tahun sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkait