POPULAR STORIES

Percepat Perkembangan Elektrifikasi, Honda Bangun Pusat Riset Di Tiongkok

Percepat Perkembangan Elektrifikasi, Honda Bangun Pusat Riset di Tiongkok Mobil listrik Honda (Honda)

KabarOto.com - Honda Motor (Tiongkok) Investment Co., Ltd., bekerja sama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. dikabarkan telah mendirikan pusat riset bernama Hynex Mobility Service (HMS).

Pusat riset yang berlokasi di Dalian, Provinsi Liaoning, Tiongkok itu, didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan teknologi Honda Connect, serta mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik (elektrifikasi).

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Layanan (HMS) ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang," ujar Katsushi Inoue sebagai President Honda Motor (Tiongkok) Investment Co., Ltd.

Lebih lanjut ia mengatakan, Honda selalu berusaha untuk mewujudkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi konsumennya dan ingin mempercepat pengembangan teknologinya, di bidang elektrifikasi serta Intelligent Connected Vehicle (ICV).

Kecerdasan buatan yang tengah dikembangkan Honda

"Hynex Mobility Service sebagai langkah awalnya, memiliki visi untuk membuat layanan yang inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI (kecerdasan buatan) sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang," jelas Katsushi.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda dan Neusoft Reach sebenarnya telah bekerja sama mengembangkan berbagai teknologi canggih.

Seperti pengembangan kendaraan listrik, pengemudian otomatis, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Lebih Mahal Dari Ninja 650

Sementara Wang Yongfeng, President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. menambahkan, sejak didirikan, Neusoft Reach telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil melalui perangkat lunak.

"Neusoft Reach akan menunjukkan kekuatannya, dalam penelitian dan pengembangan perangkat lunak. Bekerja sama dengan Honda, dapat lebih memperluas potensi bermobilitas," tutur Wang.