POPULAR STORIES

Perdana, Daya Adicipta Motora Jaring Siswa Dan Guru SMK Kompeten Roda Dua

Perdana, Daya Adicipta Motora Jaring Siswa dan Guru SMK Kompeten Roda Dua DAM

KabarOto.com - Pertama kalinya, PT Daya Adicipta Motora (DAM) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 132 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat pada Januari hingga Maret 2023.

Beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa/siswi serta para tenaga ajar, menghadirkan kompetensi seperti Kontes Siswa & Guru, National Assement SMK serta Awarding Festival Vokasi Satu Hati 2023.

Pada ajang seleksi kontes Siswa & Guru di Jawa Barat, sebanyak 8 ribu siswa kelas XI dan 528 guru jurusan TBSM dari 132 SMK TBSM Astra Honda Jawa Barat, sudah mengikuti gelaran tahap pertama Technical Skill Contest For Vocational School mulai tanggal 10 – 25 Januari 2023.

Baca Juga: Kontes Mekanik Moge Astra Honda Motor Lahirkan 3 Pemenang, Ini Daftarnya

Seleksi tahap ke-2 dilanjutkan pada 6 Februari 2023 melalui metode online, yaitu menyaring dari seluruh perwakilan siswa dan guru dari 123 SMK TBSM Astra Honda, untuk memilih 75 siswa dan 75 guru sebagai wakil fase ke-3, yang dilaksanakan dengan metode offline mulai dari tes teori, praktik meja dan trouble shooting pada 14 – 24 Februari 2023.

Dari hasil seleksi di 5 area kota dan kabupaten, diambil 10 finalis guru dan 10 siswa yang akan beradu pada semi final di Gedung Learning Center DAM pada 9 Maret 2023.

Pada ajang Technical Skill Contest For Vocational School di Jawa Barat akan terpilih 1 orang guru dan 5 orang siswa, untuk masuk ke dalam tahap seleksi Regional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memilih finalis yang akan berkompetisi di tingkat Nasional.

Baca Juga: Ini Daftar Pemenang Kontes Mekanik Piaggio Indonesia

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan, “Kontes Siswa & Guru yang merupakan tantangan bagi para siswa beserta guru untuk mengasah kompetensi.”

Berikut daftar pemenang Technical Skill Contest For Vocational School Regional Jawa Barat :

Kategori Siswa

1. Aldha Yuhayadana – SMK Karya Nasional Kuningan

2. Egi Nugraha – SMK Negeri Manonjaya

3. Michael Herdiansyah Valentino - SMK Teladan Kertasemaya

4. Arya Bayu Lesmana – SMK Negeri 8 Bandung

5. Kiswan Santoso – Nasyrul Ulum Gegesik

Kategori Guru

1. Hendrik Firmansyah – SMK Karya Nasional Majalengka

2. Abdullah Ahlal Kohir - Nasyrul Ulum Gegesik

3. Yuli Sukmara, S.Pd, GR – SMK Negeri 2 Subang

4. Muhamad Kana’at Agustiansyah – SMKN 8 Bandung

5. Fani Triyana, S.TR.T – SMK Widya Dirgantara