POPULAR STORIES

Perdana, Mobil Terbang Kantongi Izin Beroperasi

Perdana, Mobil Terbang Kantongi Izin Beroperasi

KabarOto.com - Meski belum dijual secara resmi, namun terdapat beberapa proyek yang mengembangkan mobil terbang, sebut saja Aerocar, Samson Switchblade, PAL-V, Terrafugia TF-X dan lainnya.

Seorang Gubernur di New Hampshire, Amerika Serikat telah menandatangani peraturan mobil terbang agar legal untuk digunakan di jalan raya. Mobil terbang diklaim jadi solusi untuk menghindari kemacetan di jalan raya.

Mobil terbang diperbolehkan di jalan raya dengan catatan harus dalam bentuk mobil. Selain itu, Chris Sununu selaku Gubernur New Hampshire bilang peraturan tersebut melarang terbang atau mendarat di jalan raya.

Baca Juga: PAL-V Siap Produksi Mobil Terbang Di India Mulai 2021

Tak hanya kendaraan listrik, kendaraan terbang bakal jadi prioritas selanjutnya di dunia otomotif meski belum benar-benar lepas landas, diam-diam beberapa manufaktur saling berlomba mengembangkan kendaraan canggih ini.

Sedang jadi sorotan, Urban Aeronautics berkutat serius dengan kendaraan terbang CityHawk elektrik. Perusahaan dari Israel ini bahkan bekerja sama dengan salah satu perusahaan untuk mengolah sumber tenaga ke dalam kendaraannya itu.