POPULAR STORIES

Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 Bikin Rambut Marquez Rontok

Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 Bikin Rambut Marquez Rontok Marc Marquez. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ketatnya persaingan dan besarnya tingkat stress membuat rambut pebalap berkebangsaan Spanyol itu rontok.

Ya, persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 memang amat ketat. Seri terakhir yang berlangsung di Valencia menjadi penentu gelar juara dunia. Saat itu, Marquez berada di puncak klasemen sementara pebalap dengan keunggulan 21 poin dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi kedua.

Baca Juga:

Marquez harus finish minimal di posisi kesebelas untuk mengunci gelar juara dunia. Sementara itu, jika dia gagal dan Dovizioso meraih podium utama, gelar juara dunia lepas dari genggaman Marquez.

Akhinya, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Marquez tampil sebagai yang terdepan. Adapun, Dovizioso terjatuh pada lap kedelapan.

"Ini adalah musim yan sangat sulit, banyak pasang surut, banyak momen sulit dan bagus. Terutama di paruh pertama musim, itu sangat sulit. Setelah di Montmelo (Barcelona), saya bersama penata rambut saya, dan ia berkata, 'Apa yang terjadi, apa yang terjadi? kamu kehilangan rambut', dan memang benar," ujar Marquez, dilansir Motorsport, Rabu (15/11/2017).

"Saya bilang, 'Tidak, saya 24 tahun, itu tidak mungkin!' Kakek saya, ayah saya memiliki rambut. Lalu saya pergi ke Dr. Charte (direktur medis MotoGP) di rumah sakit dan ia berkata, 'Kamu harus mengubah pendekatan balapan karena memiliki terlalu banyak tekanan," Marquez menambahkan.

Marc Marquez mengakhiri MotoGP 2017 dengan mengoleksi 298 poin dari 18 balapan. Ini menjadi kali keempat secara beruntun pebalap berjulukan Baby Alien itu meraih gelar juara dunia.