POPULAR STORIES

Performa Kurang Memuaskan, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Terbaru Akan Hadir Dengan Tenaga Lebih Besar

Performa Kurang Memuaskan, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Terbaru Akan Hadir Dengan Tenaga lebih Besar Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Anniversary Edition 2022 (foto : Honda)

KabarOto.com – Honda dikabarkan tengah mempersiapkan CBR1000RR-R SP Fireblade yang lebih bertenaga untuk tahun 2024. Pabrikan motor asal Jepang tersebut ingin memperkenalkan Fireblade edisi terakhir sebelum regulasi emisi mulai diperketat dan beralih ke penggerak listrik.

Sebelumnya, Fireblade generasi terbaru meluncur pada 2020 lalu dengan mesin yang cukup bertenaga dengan output hingga 215 dk.

Baca Juga : Honda Tengah Mengembangkan Motor Balap Bertenaga Listrik

Namun, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP tidak cukup berhasil untuk bersaing dengan Ducati Panigale V4 R, Kawasaki ZX-10RR, dan Yamaha R1M di ajang World Superbike (WSBK).

Iker Lecuona di WSBK 2022 bersama Honda

Terbukti, selama ajang WSBK, Honda belum pernah memenangkan satu balapan dan hanya meraih podium bersama Iker Lecuona. Tetapi, Fireblade cukup sukses untuk menjuarai Suzuka 8 Hours di Jepang pada awal tahun ini.

Baca Juga : Honda Meluncurkan CB1300 30th Anniversary Edition Di Jepang

Sebelum dijual ke publik pada 2024 mendatang, ada sedikit bocoran bahwa generasi terbaru Fireblade akan memulai debutnya pada ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2023 mendatang.

Tetapi, kabar tersebut masih belum ada kepastian dari pihak pabrikan berlogo sayap tunggal itu. Namun, jika Honda tetap ingin menjuarai dan tampil kompetitif di beberapa ajang motorsport, mereka harus meluncurkan Honda Fireblade terbaru.