POPULAR STORIES

Honda Tengah Mengembangkan Motor Balap Bertenaga Listrik

Honda Tengah Mengembangkan Motor Balap Bertenaga Listrik Honda RC-E Concept (foto : Honda)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Honda sedang mempersiapkan motor balap berpengerak listrik untuk mendukung program elektrifikasi.

Honda baru-baru ini mengungkapkan rencana Honda Racing Corporation (HRC) untuk musim 2023 mendatang. Seperti seri MotoGP, World Superbike (WSBK), dan World Supersport (WSSP).

Baca Juga : Kisaran Harga Motor Listrik Setelah Dapat Insentif Rp 8 Juta

Selain itu, pihak pabrikan berlogo sayap tunggal itu juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan motor listrik untuk balapan. Menurut Shinji Aoyama selaku Direktur dan Pejabat Eksekutif Senior Manajer Honda, mereka sedang mengejar misi baru di olahraga motor.

“Honda memiliki misi penting lain untuk dikejar di bilang olahraga motor, yaitu realisasi netralitas karbon. Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi tersebut secara proaktif dengan memanfaatkan balap motor,” ungkap Shinji Aoyama.

Baca Juga : Beli Motor Honda Akhir Tahun Dapat Diskon Dan Potongan Harga

Aoyama juga menambahkan, dengan memproduksi motor listrik massal mereka akan memperkenalkan kendaraan listrik untuk berkompetisi di sirkuit.

Tentu, pernyataan Aoyama tersebut mengundang kehebohan publik soal line-up motor listrik Honda untuk masa mendatang. Selain itu, ada sedikit bocoran motor balap listrik ini akan menjadi basis dari pengembangan motor listrik produksi massal nantinya.