POPULAR STORIES

Performa Meningkat, Raul Fernandez Ingin Pelajari Motor Lebih Lama

Performa Meningkat, Raul Fernandez Ingin Pelajari Motor Lebih Lama Pembalap KTM Tech3, Raul Fernandez. Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap anyar tim KTM Tech3, Raul Fernandez ingin memiliki waktu lebih banyak untuk mempelajari KTM RC16 usai gagal di GP Argentina 2022.

Sang runner-up Moto2 2021 itu mampu mencetak delapan kemenangan dan kalah di bagian akhir dari rekan setimnya, Remy Gardner. Dengan raihan tersebut, ia digadang-gadang memiliki potensi dan mampu bersinar ketika pindah ke kelas utama.

Tetapi, persaingan di MotoGP tidak mudah bagi Fernandez. Hingga seri ketiga, pembalap 21 tahun itu belum membawa pulang satu poin pun.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Amerika 2022

Walaupun begitu, grafik performa pembalap Spanyol itu terus mengalami peningkatan. Ia menyelesaikan balapan di Qatar di peringkat ke-18, GP Indonesia di peringkat ke-17 dan peringkat ke-16 di Argentina.

“Secara umum, saya hanya balapan sebanyak dua kali di Argentina. Saya cukup senang dengan performa saya di sana. Bisa dibilang, itu merupakan balapan terbaik saya di MotoGP saat ini,” ungkap Raul Fernandez.

Meskipun performanya membaik, Raul mengaku berbuat kesalahan saat balapan di Argentina sehingga gagal membawa pulang poin.

“Di beberapa putaran awal sangat bagus. Saya mendapat posisi tujuh, tapi dengan tangki berisi penuh dan memanfaatkan slipstream. Saya ingin mengikuti Miguel Oliveira untuk belajar. Tetapi, saya terlalu melebar dan tidak bisa menjaga posisi saya di rodanya. Saya juga membuat banyak kesalahan hingga enam lap awal, sehingga membuat ban sangat panas,” lanjut Raul.

Baca Juga : Marc Marquez Yakin Pulih, Ikutan MotoGP Amerika 2022

Raul ingin mempelajari KTM RC16 lebih lama

Usai membuat ban motornya sangat panas, pembalap bernomor 25 itu memutuskan untuk memperlambat laju motornya dan mempelajari trek dengan mengikuti pembalap lainnya. Ia juga tidak gegabah untuk menentukan langkah.

“Pada saat itu, saya memutuskan untuk tenang usai kehilangan banyak posisi. Saya melewati Darryn Binder (WithU RNF) dan mencoba mengikuti Alex Marquez (LCR Honda). Saya sangat dekat untuk bisa menyalipnya, tapi pada beberapa putaran terakhir, saya mulai menderita dengan ban depan day saya mencoba memangkas itu agar tidak jatuh,” tutup Raul.