POPULAR STORIES

Marc Marquez Yakin Pulih, Ikutan MotoGP Amerika 2022

Marc Marquez Yakin Pulih, Ikutan MotoGP Amerika 2022 Sumber Foto : MotoGP & HRC

KabarOto.com – Setelah melewatkan dua seri yaitu GP Indonesia dan Argentina, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali turun di MotoGP Amerika 2022 akhir pekan ini.

Usai kecelakaan parah di sesi warm-up MotoGP Indonesia 2022, Marquez didiagnosi diplopia (penglihatan ganda). Akibatnya, sang juara dunia MotoGP enam kali itu harus istirahat dan melewatkan seri GP Argentina. Usai melewatkan seri di Amerika Selatan, pembalap nomor 93 itu sudah mendapatkan lampu hijau untuk balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada akhir pekan ini usai konsultasi dengan dokter pribadinya.

Baca Juga : Update Klasemen MotoGP 2022 : Aleix Espargaro Rebut Posisi Puncak

“Dokter telah mengizinkan juara dunia enam kali MotoGP tersebut untuk kembali berkompetisi usai kecelakaan fatal di MotoGP Indonesia, di mana ia didiagnosi diplopia. Pembalap tim Repsol Honda itu telah menyelesaikan proses rehabilitasinya dengan cepat. Kini, dia sudah siap beraksi lagi dalam putaran keempat MotoGP di Amerika,” ungkap pernyataan resmi HRC.

Marquez latihan di atas Honda CBR600RR

Sebelum terbang ke Austin, Texas, Marquez latihan menggunakan Honda CBR600RR di Sirkuit Alcaraz. Latihan tersebut ditegaskan untuk meningkatkan kondisi fisik dan melihat kesehatan mata.

Kembalinya Marquez di COTA merupakan saat yang tepat. Pasalnya, sang pembalap memiliki rekor yang impresif di GP Amerika. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu sudah mengantongi tujuh kemenangan sejak 2013. Ia hanya kehilangan podium utama di musim 2019, sementara musim 2020 GP Amerika absen karena pandemik Covid-19.

Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina 2022 : Aleix Espargaro Ukir Sejarah

Walaupun memiliki catatan bagus, ia tidak menargetkan untuk kemenangan di akhir pekan ini. Tujuan utamanya adalah menemukan kecepatannya lagi dan terus membangun feeling dengan Honda RC213V anyar.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, rasanya luar biasa untuk melakukannya di sirkuit favorit saya. Apa pun situasinya, saya sangat menikmati bermotor di Texas, ujar Marquez.

Sekembali dari pemulihan Marquez memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan. "Jadi, saya tidak ada target kali ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan. Tetapi, yang paling penting adalah bisa naik motor lagi pada akhir pekan ini,” ungkap Marquez.