POPULAR STORIES

Update Klasemen MotoGP 2022 : Aleix Espargaro Rebut Posisi Puncak

Update Klasemen MotoGP 2022 : Aleix Espargaro Rebut Posisi Puncak Sumbert Foto : MotoGP

KabarOto.com – Komposisi klasemen sementara MotoGP 2022 kembali berubah usai Aleix Espargaro (Aprilia Racing) meraih kemenangan di MotoGP Argentina 2022, Senin (4/4) dini hari.

Aleix yang memulai balapan dari pole position hingga menjadi podium tertinggi dalam seri ketiga musim 2022 ini. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan performa kuat sepanjang akhir pekan lalu. Kemenangan yang dicetak oleh Aleix semakin terasa istimewa, karena bertepatan dengan balapan ke-200 di kelas utama. Selain itu, finish posisi pertama merupakan sejarah bagi dirinya dan tim pabrikan asal Italia itu.

Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina 2022 : Aleix Espargaro Ukir Sejarah

“Saya sangat senang, sejak lama saya menantikan momen seperti ini. Saat balapan saya cukup kuat dalam performa motor. Saya juga sedikit gugup ketika ban belakang kehilangan grip, tetapi saya mampu mengatasinya dan bisa mengejar Martin. Berkat set-up motor yang baik, akhirnya saya bisa tampil cepat di sini (Argentina). Saya berterima kasih kepada Aprilia,” ungkap Aleix Espargaro.

Membawa pulang 25 poin, Aleix kini mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi total 45 poin. Dirinya unggul tujuh poin atas Brad Binder (Red Bull KTM), dan sembilan poin dari Enea Bastianini (Gresini Racing).

Brad Binder menempati posisi kedua di klasemen

Peringkat keempat dihuni oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan 36 poin usai finis ketiga di Argentina. Lalu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengisi posisi lima besar dengan 35 poin.

Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina 2022: Jatuh, Pol Espargaro Pupus Raih Podium

“Memulai dari posisi ketujuh, saat start saya bisa menyalip beberapa pembalap. Dan akhirnya saya bisa finis di podium. Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan siapapun yang mendukung saya,” ungkap Alex Rins.

Seri berikutnya akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada 10 April akhir pekan ini.

Enea Bastianini melengkapi tiga besar di klasemen sementara MotoGP 2022

Berikut update Klasemen Sementara usai GP Argentina 2022 :

1.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 45 poin

2.Brad Binder (Red Bull KTM) 38 poin

3.Enea Bastianini (Gresini Racing) 36 poin

4.Alex Rins (Suzuki Ecstar) 36 poin

5.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 35 poin

6.Joan Mir (Suzuki Ecstar) 33 poin

7.Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 28 poin

8.Johann Zarco (Pramac Racing) 24 poin

9.Jorge Martin (Pramac Racing) 20 poin

10.Pol Espargaro (Repsol Honda) 20 poin