POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Argentina 2022 : Aleix Espargaro Ukir Sejarah

Hasil MotoGP Argentina 2022 : Aleix Espargaro Ukir Sejarah Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro sukses meraih kemenangan usai berduel sengit dengan Jorge Martin (Pramac Racing) di MotoGP Argentina 2022, Senin (04/04) dini hari.

Pembalap asal Spanyol itu yang memulai dari pole position berhasil menang meskipun sempat dilewati oleh Jorge Martin sejak awal balapan. Pada enam lap terakhir, Aleix memberikan tekanan kepada Martin hingga akhirnya merebut kembali posisi terdepan dan menjadi juara di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Kena Mental

Berkat kemenangan ini, Aleix sukses mengukir sejarah dengan Aprilia Racing. Bersama pabrikan asal Italia itu, Aleix meraih kemenangan pertama sejak debut di kelas utama pada 2009 dengan total 200 balapan.

“Saya sangat senang, sejak lama saya menantikan momen seperti ini. Saat balapan saya cukup kuat dalam phase. Saya juga sedikit gugup ketika ban belakang kehilangan grip, tetapi saya mampu mengatasinya dan bisa mengejar Martin. Berkat set-up motor yang baik, akhirnya saya bisa tampil cepat di sini (Argentina). Saya berterima kasih kepada Aprilia,” ungkap Aleix Espargaro.

Jorge Martin raih podium kedua

Posisi kedua diisi oleh Jorge Martin yang awalnya sempat memimpin. Namun, pembalap Pramac Racing itu tidak bisa menghentikan serangan dari Aleix. Lalu, Alex Rins (Suzuki Ecstar) mampu tampil kompetitif sehingga dirinya melengkapi podium tiga besar.

Baca juga: Pembalap Gresini MotoGP Berusaha Maksimal Di MotoGP Argentina

“Saya sangat senang, saya bisa tampil konsisten dan sempat memimpin perlombaan. Saya tetap berusaha untuk menjaga posisi terdepan, tetapi serangan Aleix tidak bisa dihentikan,” ungkap Jorge Martin.

Alex Rins meraih podium ketiga

Sementara itu, di belakangnya ada Joan Mir (Suzuki Ecstar), kemudian Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berhasil membalikkan penampilan buruknya di sesi kualifikasi dengan finis lima besar.

“Memulai dari posisi ketujuh, saat start saya bisa menyalip beberapa pembalap. Dan akhirnya saya bisa finis di podium. Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan siapapun yang mendukung saya,” ungkap Alex Rins.

Hasil podium MotoGP Argentina 2022

Berikut Hasil MotoGP Argentina 2022 :

  1. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 41:36,198 detik

  2. Jorge Martin (Pramac Racing) +0,807 detik

  3. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +1,330 detik

  4. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +1,831 detik

  5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) + 5,840 detik

  6. Brad Binder (Red Bull KTM) +6,192 detik

  7. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +6,540 detik

  8. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +10,215 detik

  9. Marco Bezzechi (Mooney VR46) +12,622 detik

  10. Enea Bastianini (Gresini Racing) +12,987 detik