POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Kena Mental

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Kena Mental Pol Espargaro (Foto: Repsol Honda)

KabarOto.com - Pol Espargaro (Repsol Honda) mampu menyelesaikan sesi latihan dan kualifikasi yang cukup melelahkan langsung pada hari Sabtu, (2/4). Dirinya mampu bertengger di posisi empat pada akhir sesi kualifikasi setelah bubuhkan waktu 1:38,165 detik hanya terpaut 0,477 detik.

Pol sempat alami insiden pada sesi Q1, namun tidak mematahkan semangatnya untuk bisa menjadi yang tercepat di Q2. bagi pembalap bernomor 44 ini, akan start dari row kedua merupakan posisi terbaik di sirkuit Termas de Rio Hondo melesatkan Honda RC213V.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Aleix Espargaro Raih Pole Position

Pol Espargaro

Secara mental, Pol mengakui cukup stres hadapi dipadatkannya sesi latihan hingga kualifikasi di hari Sabtu. “Saya terjatuh saat lakoni Q1 untuk ikut Q2, kemudian bisa bersaing untuk baris terdepan,” tukas pembalap Spanyol ini.

Ketika mendapat setelan motor yang tepat pada sesi kualifikasi, sayangnya hanya menyisakan satu ban untuk Q2 dan harus puas bertengger di posisi start 4 pada hari Minggu ini (3/4).

“Sesi warm up nanti akan lebih penting untuk melihat di mana kita nanti, akan banyak pesaing di balapan tapi kita siap untuk bertarung,” yakin Pol.

Stefan Bradl

Sedangkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez, terbilang sangat produktif memberikan input data, meski tim Repsol Honda sudah pernah menang tiga kali dari enam kali kehadiran. Bradl hanya bisa torehkan waktu 1:39,487 detik.

Baca juga: Jelang MotoGP Argentina 2022: Fabio Quartararo Percaya Diri Usai Raih Podium di Mandalika

“Pekan balapan yang sangat menantang, selama seharian, bagi semua orang dengan jadwal baru serta perubahan di menit terakhir menjadi lebih sulit,” buka Bradl.

Adapun Bradl mengakui laju motor saat latihan bebas sangat baik, tapi ketika melakukan kualifikasi bukan menjadi poin kekuatan dirinya. “Balapan nanti saya akan mendapat posisi terbaik. Sesi warm up akan lebih penting untuk memeriksa perubahan setelan yang sudah dibuat dan perlunya meningkatkan kemampuan,” yakinnya.