POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Argentina 2022: Fabio Quartararo Percaya Diri Usai Raih Podium Di Mandalika

Jelang MotoGP Argentina 2022: Fabio Quartararo Percaya Diri Usai Raih Podium di Mandalika Foto: Yamaha Racing

KabarOto.com - Dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sangat yakin bisa memetik hasil baik di MotoGP Argentina 2022 akhir pekan ini (3/4), usai bertolak dari MotoGP Indonesia.

Fabio mengakui sirkuit Autódromo Internacional de Termas de Río Hondo tak dikunjungi semenjak tahun 2019, sudah dua musim melewatkan seri MotoGP akibat pandemik covid-19. Namun posisi delapan yang diraih saat 2019, bisa dibilang menjadi pengalaman. Tapi berbekal titel Juara Dunia MotoGP 2021, menjadi tantangan sendiri melesatkan Yamaha YZR-M1 untuk naik podium lagi seperti di Mandalika.

Baca juga: Ini Perubahan Jadwal MotoGP Argentina 2022

Podium Fabio Quartararo di MotoGP Indonesia 2022

“Senang bisa kembali ke sirkuit Termas. Tak ada pembalap lain yang naik motor sejak tahun 2019, jadi setidaknya start dari poin sama,” ujar Quartararo.

Dirinya mengakui bahwa sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut bukan sirkuit terbaiknya, tapi sangat yakin bisa memulai dengan baik untuk seluruh tim.

“Di Indonesia saya merasa lebih baik dengan motor. Kami mencoba hal baru dan terbayarkan. Saya penasaran melihat apakah bisa berfungsi di sini,” yakin pembalap asal Prancis ini.

Baca juga: Ini Biaya Tim MotoGP Selama Satu Musim

Franco Morbidelli

Sementara itu, Morbidelli meyakini di kondisi yang kurang baik akibat hujan di MotoGP Indonesia bisa meraih hasil lumayan dan menjadi kepercayaan diri untuk hadapi MotoGP Argentina.

“Senang bisa kembali ke sirkuit ini setelah sekian lama. Pengendalian saya di atas motor sangat baik di Mandalika, dan berharap bisa mendapat hal serupa di balapan pekan ini,”: yakin Morbidelli yang sempat menang di kelas Moto2 tahun 2017.