POPULAR STORIES

Pembalap Gresini MotoGP Berusaha Maksimal Di MotoGP Argentina

Pembalap Gresini MotoGP Berusaha Maksimal di MotoGP Argentina Sesi kualifikasi di jalankan oleh tim Gresini MotoGP dengan penuh drama (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio harus melakukan kerja ekstra berat di MotoGP Argentina akhir pekan ini. Akibat terkendala keterlambatan pengiriman cargo, Motor Ducati Desmosedici tunggangan mereka baru sampai Jumat malam.

Langsung dirakit oleh tim, Sabtu (02/04/2022) jam 04.00 WIB waktu setempat, untuk persiapan sesi latihan dan kualifikasi. “Merupakan persiapan balap yang sulit. Kenyataan yang harus diterima akibat memulai kesalahan langkah dan sulit diubah," ujar Enea.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Tempati Posisi Strategis Di MotoGP Mandalika

Ia nyaris masuk Q2, hanya beberapa ribu detik setelah ikuti FP2 dan Q1. Pembalap asal Italia bernomor 23 ini menyatakan, ada sedikit kendala yang terlambat untuk ditangani.

Fabio Diggiantonio (Foto: Federal Oil)

"Tapi ini sudah terjadi, dan harus menerima hasilnya. Apa yang bisa kita lakukan adalah berusaha tetap kompetitif di balapan nanti dan sekuat tenaga agar bisa bersaing di balapan," tambahnya.

Ia merasa, motor sudah sejiwa di putaran akhir, dan arahnya sudah sesuai. Sementara itu, tantangan berat bagi Di Giannantonio, karena ada kesalahan pada latihan pagi kemarin, sehingga bingung untuk fokus ke pembawaan motor ketimbang kondisi lintasan, yang banyak berubah selama latihan.

“Kami ada kesalahan di setelan motor, tapi kami segera kembali ke setelan awal dan ada kemajuan – begitu juga dengan keterbatasan saat kualifikasi," tambahnya. Sayangnya, menurut dia, mereka kehilangan banyak waktu, dan ini sering terjadi ketika menjadi pembalap pemula.

Enea Bastianini menjalani sesi kualifikasi di Argentina (Foto: Federal Oil)

"Beruntung masih ada sesi warm up selama 40 menit dan kita akan mencobanya untuk dapat kemajuan,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini. Enea yang sebelumnya akan start dari posisi 13 setelah torehkan waktu 1:38,566 detik, ternyata maju ke posisi 12 di grid.

Baca juga: Dukung Tim Gresini MotoGP, Federal Oil Ajak 100 Orang Ke Mandalika

Jack Miller (Ducati Lenovo) yang seharusnya start dari posisi 11 harus mundur 3 posisi, akibat melakukan kesalahan melaju lambat di jalur balapan sehingga memperlambat pengendara lain di tikungan 7 saat sesi Q2. Sedangkan Diggia akan start dari posisi 20 setelah bukukan waktu 1:39,126 detik.

Tugas yang sangat menantang bagi Enea dan Diggia di MotoGP Argentina agar bisa bikin bangga Indonesia. Karena tim Gresini MotoGP mendapat banyak dukungan dari merek Tanah Air termasuk Federal Oil.

Mereka berharap bisa raih kemenangan dan Bastianini mempertahankan posisi puncak klasemen MotoGP 2022, dan terus berupaya untuk konsisten bikin bangga Indonesia.