Pergeseran Tren, SUV Mewah Mercedes-Benz Lebih Laris Dari Model Sedan

Pergeseran Tren, SUV Mewah Mercedes-Benz Lebih Laris dari Model Sedan

KabarOto.com – Mercedes-Benz sukses mempertahankan posisinya sebagai merek mobil mewah paling laris di dunia bahkan Indonesia.

Dari data yang dirangkum dari pihak PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia, pabrikan asal Jerman ini mencatatkan angka penjualan sebanyak 2.226 unit kendaraan di Tanah Air. Pencapaian tersebut didukung dari produk-produk baru yang diluncurkan tahun lalu.

Baca Juga : Mercedes-Benz Nyaman Di Pucak Penjualan Mobil Mewah 2020

PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia sebagai distributor mobil Mercedes-Benz di Indonesia mengatakan menjual mobil mewah di Indonesia bukanlah perkara mudah. Tapi, perusahaan berhasil menarik hati konsumen dengan varian-variannya.

“Seperti apa yang terjadi, pasar otomotif di Indonesia menyentuh titik terendah pada bulan Mei 2020. Tapi, semester kedua penjualan kembali merangkak naik, meskipun tidak seperti keadaan normal,” jelas Deputy Director Sales Operation Marketing PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto pada acara webinar dengan media, beberapa waktu lalu (22/01).

Baca Juga : Resmi Meluncur, Intip Harga Dua Mercedes-Benz C-Class Final Edition

Secara keseluruhan, penjualan Mercedes-Benz di Indonesia memang mengalami penurunan. Tapi hal yang menarik adalah di segmen mobil mewah, produk jenis Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami peningkatan.

“Hampir separuh dari total penjualan Mercedes-Benz di Indonesia disumbangkan oleh produk SUV. Segmen sedan menyumbang 33%, SUV mencapai 50%, dan sisanya disumbangkan medel lain,” ungkap Kariyanto.