Periklindo Gelar Pameran Mobil Listrik Bernama PEVS 2022

Periklindo Gelar Pameran Mobil Listrik Bernama PEVS 2022 Wuling GSEV, salah satu mobil listrik yang diluncurkan tahun ini (Dok: Kabaroto.com)

­KabarOto.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) resmi meluncurkan Perliklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dengan menggandeng Dyandra Promosindo, PEVS 2022 merupakan kegiatan yang menjadi wadah berkumpulnya kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengatakan yakin bahwa acara ini merupakan perubahan yang harus dilakukan, tentunya dapat terselenggara karena kerjasama yang baik dan dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik.

Baca juga: Honda Akan Hadirkan Kejutan Di IIMS 2022, Luncurkan Model Baru?

“Ini yang kita gunakan sebagai wadah untuk mensosialisasikan agar Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 segera bisa bergerak dengan cepat. Acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik indonesia,” jelas Moeldoko.

PEVS 2022, yang akan diselenggarakan selama sebelas hari pada 12 - 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, juga ingin memperkenalkan serta memberikan pengetahuan mengenai Battery Electric Vehicle (EV) dan mendukung program pemerintah yang memfokuskan zero emission pada tahun 2060.

Baca juga: Deretan Aftermarket Yang Dikonfirmasi Bakal Ramaikan Gelaran IIMS 2022

Dengan Indonesia terpilih menjadi Presiden G20 tahun 2021-2022, dan mengacu pada Peraturan Presiden no. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi Jalan, juga serasi dengan kebijakan pemerintah yang mendorong industri otomotif untuk menuju era elektrifikasi melalui roadmap Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

PEVS 2022 siap untuk menjadi pameran Electric Vehicle pertama di Indonesia. PEVS 2022 akan menggandeng seluruh industri kendaraan listrik, industri pendukung seperti baterai dan charging station serta industri kreatif Indonesia.