POPULAR STORIES

Peringati Hari Kartini, Bikers Tangerang Selatan Gelar Sunmori & Zumba Bareng Emak-Emak

Peringati Hari Kartini, Bikers Tangerang Selatan Gelar Sunmori & Zumba Bareng Emak-Emak

KabarOto.com - Menyambut hari lahirnya pejuang hak-hak wanita R.A Kartini yang jatuh tiap tanggal 21 April, Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) adakan Sunday Morning Ride (Sunmori) bersama kaum Ibu.

Dengan mengusung tema "Selamatkan Wanita Indonesia" dalam kegiatan ini FORBITAS mengajak kaum Ibu di kota Tangerang Selatan riding bareng dan olahraga Zumba bersama. Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut diberikan pula sosialisasi keselamatan berkendara.

Dalam acara tersebut, FORBITAS juga menghadirkan salah satu tokoh wanita kota Tangerang selatan Hj. Eka Meidya Ratna SE. yang dikenal dengan program Bank Sampahnya. Hj. Eka mengajak para kaum ibu untuk berkreasi dengan mengolah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

"Kegiatan ini kami persembahkan kepada para wanita selaku pejuang dalam keluarganya untuk bersama mengantisipasi potensi kecelakaan dijalan. Tidak hanya itu kita juga mengajak salah satu tokoh wanita kota Tangsel untuk memberikan inspirasi kepada kaum ibu lainnya dalam mengolah sampah menjadi bermanfaat." jelas Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Baca Juga: Pesan Presiden Lady Bikers Indonesia, Untuk Para Kartini Tanah Air

Sunmori with Kartini Millenial tersebut diramaikan oleh kaum ibu, komunitas Zumba, juga komunitas pecinta hewan Trans Muvers (komunitas pecinta musang). Dari kalangan bikers hadir pula berbagai komunitas diantaranya NMax, XMax Riders Tangsel, Yamaha NMax Club Indonesia Ch. Tangsel, Nusantara Max Series, Kaum Byson Tangerang Selatan, Yamaha R15 Club Indonesia Ch. Tangsel, Red Ninja Indonesia, Online NMax Community Ch. Tangsel dan banyak lainnya.

"Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan lancar, hadir ratusan kaum ibu dan bikers dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan inspirasi yang baik bagi semua peserta," tutup Echa selaku ketua pelaksana kegiatan.