Peringati Hari Perempuan Internasional Ini Ungkapan Riana

Peringati Hari Perempuan Internasional ini Ungkapan Riana Bunda Riana, meski sibuk tetap eksis dalam dunia otomotif (KabarOto)

KabarOto.com - Hari ini 8/3/2018 bertepatan dengan hari Perempuan Internasional, KabarOto ngobrol dengan salah satu wanita pehobi otomotif yang memiliki segudang kegiatan, mulai dari komunitas motor dan klub mobil bernama Adinda Iriana, atau biasa dikenal dengan panggilan Bunda Riana.

Baca Juga: Komunitas WWIC Wonder Womennya Indonesia

Selain sebagai dokter, Bunda Riana sehari-hari disibukkan dengan kegiatan sebagai anggota Aspri Komisi 10 DPRRI. Namun di sela-sela kesibukannya, Bunda Riana masih menyempatkan diri aktif di berbagai komunitas mobil ataupun motor.

"Sebagai wanita, khususnya wanita Indonesia yang memiliki profesi beraneka ragam sesuai dengan hobi dan cita-citanya. Jalankan dan sesuaikan karakter apa yang ada pada diri kita sebagai kaum wanita, cerminkan bahwa wanita bisa sejajar dengan kaum pria, walaupun power wanita masih dianggap di bawah kaum pria. Tetapi tidak menutup kemungkinan karier seorang wanita bisa menjadi suatu ide dan penyemangat bagi kamu pria," ungkap Bunda Riana kepada KabarOto Kamis 8/3/2018 melalui sambungan telpon seluler untuk memperingati Hari Perempuan Nasional kali ini.

"Wanita adalah pelopor buat semuannya, ada yang menjadi presiden, ibu rumah tangga yang tangguh, dokter, guru, ataupun polwan. Selain profesi, hobi pun dapat ditekuni dan sejajar dengan pria, seperti ladies biker, olahragawan, pembalap, pokoknya apapun yang dijalani dan dapat sejajar dengan kaum pria. Kaum wanita bisa menampilkan itu semua dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai kaum hawa yang ditakdirkan dari tulang rusuknya kaum adam," lanjut wanita energik ini.

kabarOto
Bunda Riana memiliki Profesi sebagai seorang Dokter

Ketika KabarOto bertanya bagaimana cara mensejajarkan kodrat dalam hal profesi dan hobi, ini jawaban Bunda Riana.

"Wanita adalah sosok yang benar-benar memberikan aspirasi yang kuat bagi kaum pria, tanpa wanita di dunia tidak akan ada artinya sama sekali. Maka dari itu, jadilah wanita yang wonder woman, yang benar-benar memberikan arti positif yang baik buat semuanya, karena wanita adalah seorang ibu yang harus memberikan pengaruh yang terbaik buat di sekelilingnya."

"Meskipun wanita itu sibuk dengan berbagai macam kegiatan dengan karier dan hobi yang ditekuninnya, tetap harus tidak meninggalkan kodrat dan kewajibannya di rumah sebagai seorang ibu untuk memberikan hal yang baik bagi keluarganya. Semua wanita menjalankan itu semua karena suatu naluri, ingin membantu, ingin memberikan hal yang baik tidak beradaptasi di dalam saja, tetapi beradaptasi di luar rumah sebagai sosok wanita yang memiliki power," tutup Bunda Riana.

"Sebagai wanita yang memiliki karier tinggi dan berprestasi baik, bukan berarti wanita tersebut merasa hebat dan memiliki kekuatan, tetapi itu adalah sebuah anugerah dan tetap harus memegang teguh sebagai sosok wanita yang dikagumi oleh keluarganya."

kabarOto
Bunda Riana sebagai lady bikers dari komunitas WWIC

Nama: Adinda Iriana biasa dipanggil Bunda Riana

Profesi dan karier:
1. Aspri Komisi 10 DPRRI

2. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badiklat
3. Caleg DPRD 2019-2024
.
4. Ketua umum Wonder Woman Indonesia Community (WWIC) komunitas motor khusus wanita

5.Bendahara Nasional di komunitas NR
6. Humas di komunitas Mobil17
7. Penasehat dan pembina di wadah ikatan motor Jakarta Utara

kabarOto