Peringati Idul Adha, Komunitas Motor Klasik Ini Gelar Takbiride

Peringati Idul Adha, Komunitas Motor Klasik Ini Gelar Takbiride Foto: SBI

KabarOto.com - Ada bermacam cara agar komunitas atau klub bisa terus menunjukkan eksistensinya, salah satunya dengan menggelar acara yang berkaitan dengan hari besar Nasional.

Seperti yang dilakukan oleh teman-teman komunitas Scooter Bintaro Independent (SBI) yang menggelar acara Takbiride untuk memperingati hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R

Tepatnya, mereka menggelar acara riding dan kumpul bareng sesama bikers yang tak terikat dengan jenis motor apapun. "Memang kita berangkat dari skuter Vespa dan mayoritas anggota kita menggunakan Vespa. Namun, untuk acara ini semua jenis motor boleh ikut," jelas Gusti Umajan selaku Ketua Pelaksana Takbiride (10/8/2019).

Pukul 20.30 mereka sudah terlihat berkumpul di kawasan Bintaro Plaza untuk kemudian saling bercengkrama sebelum melakukan riding bareng. Tak lupa sang ketua pelaksana mengadakan briefing singkat untuk sosialisasi tata cara dan rute yang akan dilewati.

Baca Juga: Bikers Lintas Komunitas Hadiri Sunmori Ke-4 Scooter Bintaro Independent (SBI)

"Jalur kita dimulai dari Bintaro, Tangerang Selatan, lalu menyusuri kawasan Arteri Gandaria, Antasari, Kuningan, dan finis di Taman Menteng, Jakarta Pusat," rinci pria pengguna Vespa berkelir pelangi tersebut.

"Maksud diadakannya acara riding bareng ini, bisa menjadi wadah baru untuk menyatukan para scooterist dan pengguna motor klasik maupun modern lainnya. Nah, dampak dari acara ini dan segi positifnya, kita bisa menambah teman, juga persaudaraan. Semoga ke depannya makin ramai, makin kompak dan tertib dalam berkendara," bilang pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu.

Baca juga: Test Ride New Vespa Sprint S 2019, Revolusi Mesin Ciamik Dari Piaggio