Perkenalkan Indonesia, Bamsoet Dukung Touring Lintas 9 Negara Oleh Anak Dan Ayah

Perkenalkan Indonesia, Bamsoet Dukung Touring Lintas 9 Negara Oleh Anak dan Ayah IMI/ Koesbiantoro

KabarOto.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana ayah dan anak, Andrabells dan Syachnail, menyelenggarakan “Black Stone Riders Touring Motorbike Asia”.

Mereka akan jelajahi 9 negara Asia yakni Indonesia, Singapura, Brunei, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, dan Nepal selama 4 bulan (120 hari) dengan jarak tempuh sekitar 15 ribu km.

Titik start dari Black Stone Garage (IMI Lounge) di Hang Jebat, Jakarta Selatan pada Mei 2023 dan berakhir di Nepal pada 17 Agustus 2023, dengan target mengibarkan bendera merah putih di Kathmandu Nepal, pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Baca juga: Bikers, Begini Cara Menyalip Kendaraan Besar Saat Touring

“Mereka juga membawa misi memperkenalkan wisata dan budaya Indonesia, khususnya batik, ke berbagai komunitas otomotif di berbagai negara yang dilintasi, sebagai upaya menduniakan batik,” ujar Bamsoet usai menerima Andrabells dan Syachnail di Jakarta, Rabu (18/01).

Ia juga menjelaskan, setiap negara yang dilintasi, Andrabells dan Syachnail akan bertemu dengan duta besar maupun perwakilan diplomat Indonesia yang bertugas.

Mereka juga akan menyelenggarakan ‘Meet and Greet’ melibatkan komunitas otomotif dari negara setempat, yang rencananya disiarkan melalui live streaming dengan format live report dari berbagai kanal seperti Youtube, instagram dan Facebook.

Pihaknya juga menyiapkan acara nonton bareng di Black Stone Garage, dengan mengundang sponsor, awak media dan perwakilan club.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Touring Ke Pantai Jawa Barat Dari Honda

“Pada saat ‘Meet and Greet’ di negara yang di kunjungi, Andrabells dan Syachnail akan membagikan merchandise batik Indonesia, berbentuk syal atau buff produksi Rumah Batik Palbatu,” jelas Bamsoet.

Sebelumnya, Andrabells dan Syachnail juga telah melakukan berbagai touring nasional atau keliling Indonesia, Antara lain, Jelajah Garis Batas Borneo 2019, Ride For Friendship 1 Bekasi – Timor Leste 2021, Ride For Friendship 2 Bekasi – Sabang, Aceh 2021, Ride For Friendship 3 Bekasi – Merauke, Papua 2022.