POPULAR STORIES

5 Rekomendasi Destinasi Touring Ke Pantai Jawa Barat Dari Honda

5 Rekomendasi Destinasi Touring ke Pantai Jawa Barat dari Honda KabarOto/Honda DAM

KabarOto.com - Kawasan Bandung Jawa Barat merupakan daerah yang dikelilingi oleh pegunungan. Para pengguna sepeda motor Honda yang hobi touring, lazimnya melakukan aktivitas touring ke daerah wisata di daerah puncak pegunungan atau perkebunan teh.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ludhy Kusuma menjelaskan, “Bikers wajib menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya dan memastikan kendaraannya dalam kondisi prima.”

Berikut ini ada 5 (lima) rekomendasi tujuan touring di pantai selatan, Jawa Barat yang direkomendasikan oleh Daya Adicipta Motora (DAM).

1. Pantai Santolo Garut

Pantai yang berada di selatan Garut ini bisa dilalui melalui 2 rute, pertama bisa lewat Selatan Bandung menuju Ciwidey.

Perkebunan teh Rancabali menuju Pantai selatan Rancabuaya, kemudian ke arah timur menyusuri pantai hingga memasuki daerah Garut.

Atau juga bisa melalui rute dari Bandung menuju Garut kemudian ke arah selatan ke daerah Pameungpeuk hingga sampai ke pantai Santolo yang letaknya berada di sebelah selatan Garut.

Baca Juga: Profil - Honda CRF 250 Rally 2017

2. Pantai Sayang Heulang Garut

Lokasinya tidak jauh dari pantai Santolo, masih berada di daerah selatan Garut sehingga rutenya pun sama.

Berbeda dengan pantai Santolo yang lebih ramai pengunjung, pantai Sayang Heulang relatif lebih lengang, sehingga buat yang touring kesini bisa lebih santai.

Juga punya lokasi yang lebih rapi dan lebih tertata juga lebih mudah mengakses penginapan yang dekat dengan lokasi pantai.

3. Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya

Dari Bandung rute yang dipakai bisa melalui Garut menuju pantai Selatan kemudian dilanjutkan ke arah timur, atau bisa juga melewati rute ke arah Tasikmalaya menuju pantai Cipatujah.

Pantai Karang Tawulan menyajikan pemandangan pantai di atas karang yang eksotis. Akses menuju pantai pun tidak terlalu jauh dari jalan raya.

Baca Juga: Menikmati Petualangan 2 Alam 368 Kilometer Dengan Honda CRF 250 Rally

4. Pantai Batu Karas

Rutenya sama seperti menuju pantai Karang Tawulan tapi diteruskan menuju ke arah timur.

Bagi yang suka pemandangan dengan menjelajahi jalur di pinggir pantai, touring menyusuri pantai selatan menuju ka Pantai Batu Karas memiliki sensasi tersendiri.

5. Pantai Pangandaran

Rutenya bisa melewati Tasikmalaya menuju langsung ke pantai selatan, atau bisa juga melewati arah Ciamis, Banjar dan dilanjutkan menuju pantai selatan dengan kondisi aspal yang mulus dengan jalanan yang cukup lebar.

Pantai Pangandaran menjadi lokasi favorit karena fasilitas publik yang lebih lengkap, hotel dan penginapan yang lebih banyak dengan kemudahan akses yang tidak jauh dari pantai.