POPULAR STORIES

Permudah Warga Dapatkan BBM, Pertashop Hadir Di Desa Tarikolot

Permudah Warga Dapatkan BBM, Pertashop Hadir di Desa Tarikolot

KabarOto.com - Pertashop berhasil memberikan kemudahan untuk masyarakat di Desa Tarikolot, Kabupaten Sumedang. Pasalnya, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III sudah meluncurkan satu unit Pertashop di lokasi tersebut.

Tarikolot merupakan desa yang jaraknya hingga ke pusat kota Sumedang, Jawa Barat mencapai lebih dari 40 km. Peluncuran Pertashop di lokasi tersebut merupakan salah satu cara untuk memberi kemudahan ke warga desa setempat dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: Tekan Angka Covid-19, Pertamina Padang Sosialisasikan Pembayaran Virtual

Sebelumnya, apabila warga ingin memperoleh BBM maka setidaknya harus menempuh perjalanan sejauh 5 km di SPBU wilayah Wado. Adanya Pertashop memberi kemudahan warga, dimana BBM yang ditawarkan oleh juga tidak memiliki perbedaan harga dengan yang di SPBU.

Layanan Pertashop juga tak hanya menjual BBM jenis Pertamax, tetapi produk Pertamina lainnya seperti Bright Gas dan pelumas Pertamina.

Kades Tarikolot, Andar saat Rabu (8/7) mengatakan kemitraan antara desa dan Pertamina, akan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi dengan menggerakkan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Pertashop ini. Selain itu, karyawan di Pertashop berasal dari warga kami, sehingga ikut membantu meningkatkan perekonomian," tutur Andar.

Baca Juga: Digitalisasi SPBU Pertamina Baru 44,80 Persen

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di Kabupaten Sumedang ini sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

"Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL. Untuk produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal terdekat dari lokasi Pertashop," jelas Dewi.