POPULAR STORIES

Persaingan Makin Sengit, Honda Racing Simulator Championship Masuki Babak Final

Persaingan Makin Sengit, Honda Racing Simulator Championship Masuki Babak Final HPM

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) bersiap membawa para Simracer untuk berlaga di babak final ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang diselenggarakan di virtual sirkuit Suzuka.

Kompetisi ini dapat ditonton pada akun Youtube dan Facebook official Hondaisme Pada kelas Master, perolehan poin tertinggi diraih oleh Andika Rama Maulana dengan total poin sebanyak 107 poin.

Diikuti oleh Daffa Ardiansa di posisi kedua dengan total poin sebesar 79 poin dan posisi ketiga ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan perolehan total 74 poin.

Baca juga: Gilbert Eman Sabet Podium Rookie Pertama Honda Racing Simulator Championship

Sementara pada kelas Rising Star, poin tertinggi diraih oleh Billie Ebenhaezer dengan total poin sebanyak 71 poin. Posisi kedua diraih oleh Colin Lewi dengan total sebanyak 68 poin dan Jason Ciputra menempati posisi ketiga dengan total poin sebesar 68 poin.

Selanjutnya, pada kelas Rookie perolehan poin tertinggi diperoleh Rio Loho dengan total 66 poin. Disusul dengan Arya Sena dengan total poin sebanyak 60 poin dan Gilbert Eman dengan total poin sebanyak 59 poin.

Baca juga: Honda Racing Simulator Championship (HRSC) Interlagos Lahirkan Pemenang Baru

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami yakin di babak final ini semua peserta akan memberikan seluruh kemampuan untuk mencapai performa terbaiknya.”

Total hadiah yang mencapai Rp 100 juta, para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65 ribu per poin, kelas Rising Star Rp 20 ribu per poin, dan kelas Rookie Rp 10 ribu per poin.

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.