POPULAR STORIES

Persiapan Bikers Menyambut Satu Dekade Honda Bikers Day

Persiapan Bikers Menyambut Satu Dekade Honda Bikers Day Praktik Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day

KabarOto.com - Jelang perayaan satu dekade Honda Bikers Day (HBD), PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar pelatihan keselamatan yang diikuti oleh bikers Honda yang telah mendaftar untuk mengikuti perayaan akbar tersebut.

Kegiatan bertajuk "Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day" tersebut itu didukung oleh jaringan main dealer Honda, dan merupakan bentuk kepedulian sekaligus pembekalan perusahaan kepada bikers yang akan berangkat menuju ke HBD 2018. Tidak hanya sebatas teori, pembekalan juga diberikan dengan praktik.

"Secara rutin kami mengadakan latihan keselamatan berkendara bersama komunitas di setiap wilayah. Pada kesempatan ini kami ingin lebih intens memberikan edukasi keselamatan berkendara agar para bikers dapat berkendara aman dan menyenangkan saat menuju maupun pulang dari merayakan satu dekade HBD di Pangandaran," jelas Indrasaputra, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

Baca Juga: Cara Honda Di Jawa Barat Siapkan Bikers Yang Akan Touring Ke HBD 2018

Para bikers pun berkesempatan untuk mengasah keterampilannya dalam berkendara, sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear, saat turing dan pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.

Menuju satu dekade HBD

Selain itu, bikers juga mendapatkan pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah. Ada pun pemberitahuan informasi terkait rumah sakit terdekat pada jalur yang akan dilalui.

Baca Juga: Honda Dekatkan New CBR150R Kepada Masyarakat Jakarta

Tim turing ini terbagi menjadi empat tim, yakni Purba Andalas yang bertugas mengajak komunitas motor di wilayah Sumatera, Purba Borneo yang bertugas menggandeng komunitas di area Kalimantan, Purba Celebes yang bertugas untuk wilayah Sulawesi, dan terakhir Purba Napak Tilas yang mengundang komunitas motor di wilayah Jawa, Bali, dan NTB.

Menuju satu dekade HBD

Perayaan HBD sendiri bertempat di Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat yang akan digelar pada 17 November 2018 mendatang.