POPULAR STORIES

Persingkat Proses, Ini Material Cat Dasar Yang Digunakan Belkote

Persingkat Proses, Ini Material Cat Dasar yang Digunakan Belkote Hasil cat Belkote (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Produk cat Belkote telah meluncurkan produk warna dasar atau cat bernama 1K Primer Surfacer. Ternyata ada hal yang melatarbelakagi Belkote meluncurkan produk tersebut.

Menurut Andrew Budi Kurniawan selaku Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia, tahap pengecatan kerap membutuhkan proses pengerjaan yang tak dapat dibilang singkat. Hal inilah yang membuat pihaknya merilis cat primer yang diklaim tidak memerlukan hardener.

"Jadi tidak ada lagi masalah seperti hardener kering atau tumpah dan lupa menambahkan hardener. Hal ini jelas akan mempersingkat waktu pengerjaan," jelas Andrew Budi Kurniawan.

Meski cat primer tersebut berbasis teknologi 1 komponen, tetapi untuk hasil pekerjaannya tetap memberikan kualitas perlindungan.

Baca Juga: Tahun 1928 Opel Sudah Catatkan Rekor Kecepatan 238 Km/jam, Ini Mobilnya

Misalnya daya rekat dan perlindungan karat setara atau lebih baik dari produk 2 komponen, yang mayoritas beredar di pasar Indonesia saat ini.

Produk baru ini memiliki keunggulan daya rekat baik ke besi, waktu kering relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik.

"Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener, jelas mempersingkat waktu untuk perbaikan spot repair maupun full panel” ujarnya.

Produk ini menggunakan acrylic polymer yang dimodifikasi, dan dikombinasikan dengan bahan baku terpilih lainnya.

Baca Juga: Mika Lampu Berembun Dan Masuk Air, Ini Tips Reparasinya

Hal tersebut menurutnya membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus menempel selama tidak ada cacat gesekan atau cacat pada lapisan cat di atasnya.

“Tetap harus dipastikan agar menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet,” tambah Andrew.

Saat ini Belkote juga tengah memiliki promo, bekerja sama dengan satu bengkel F1 Bodywork, Jakarta Barat. "Ada diskon spesial sebesar 30% untuk pengecatan mobil di bengkel tersebut," tutupnya.