POPULAR STORIES

Pertama Di Indonesia, Yamaha Menggelar Endurance Race

Pertama di Indonesia, Yamaha Menggelar Endurance Race Yamaha Endurance Festival 2018.

KabarOto.com - Komunitas dan para pembalap profesional Yamaha menggeber motor-motor R Series mereka dalam Yamaha Endurance Race. Kompetisi ini merupakan serangkaian acara di event Yamaha Endurance Festival 2018. Endurance Race merupakan balapan motor ketahanan yang pertama kali berlangsung di Sentul International Circuit Indonesia ini.

Baca Juga: Ribuan Pengguna Yamaha Padati Sentul International Circuit

Model balapan ini terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka. Penonton menyaksikan serunya Endurance Race dengan uniknya cara start Le Mans oleh pembalap. Posisi motor berurutan sesuai hasil kualifikasi, namun para pembalap berdiri di sisi seberang motor.

Pembalap dii Yamaha Endurance Race

Saat bendera start dikibarkan, para pembalap berlari ke arah motor masing-masing yang mesinnya tidak menyala. Lalu mereka menghidupkan mesin dan balapan dimulai.

Tentu saja, model kualifikasi dengan cara start Le Mans Style ini menjadi sensasi tersendiri karena memang balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2018 ini adalah pertama kali dipersembahkan oleh pabrikan motor di Indonesia. Berbagai strategi dilakukan rider dari komunitas dan pembalap profesional untuk merebut pole-position atau grid terdepan.

Komunitas dan para pembalap profesional Yamaha menggeber motor-motor R Series mereka dalam Yamaha Endurance Race.

Adapun waktu perjalanan balap kategori khusus R15 komunitas ini akan berlangsung selama 1 jam. Tidak kalah menarik, persaingan di kelas R25 Community yang diramaikan 24 tim. Ini kategori dengan jumlah starter terbanyak.

Di kelas R25 Open yang akan menjalani balapan selama 2 jam, maka duet tim Yamaha Cargloss, Rey Ratukore dan M Faerozi dapat merebut posisi terdepan dalam babak kualifikasi. Overall Best-Time keduanya ialah 1 menit 44,471 detik. Persaingan di lintasan balap sangat ketat, mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Model balapan ini terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka.

Animo tidak hanya dihadirkan para peserta balap, penonton yang berada di tribun tak luput dari euoforia di Sentul Internationl Circuit siang ini. Panas terik tak menyurutkan para peserta dan penonton yang meramaikan Yamaha Enrudance Festival 2018.

”Yamaha Endurance Festival memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat pada umumnya. Mereka bisa merasakan kedekatan dengan Yamaha melalui sensasi event besar yang baru diadakan pertama kali ini.

"Kami pun merangkul mereka sebagai bagian dari keluarga besar Yamaha. Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, juga komunitas dan konsumen Yamaha yang ikut menyemarakkan event ini,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berita Terkait

Berita Terkait