POPULAR STORIES

Pertamina Beri Bantuan Puluhan Ribu APD Untuk Tenaga Medis Di Maumere

Pertamina Beri Bantuan Puluhan Ribu APD untuk Tenaga Medis di Maumere

KabarOto.com - Mewabahnya virus corona atau covid-19 di Indonesia sudah semakin meluas, menurut data sudah 31 provinsi yang terinfeksi virus ini. Berbagai pihak bahu membahu memberi donasi serta bantuan untuk orang-orang yang masih bekerja, salah satunya tenaga medis.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V memberi bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) TC Hillers di Maumere.

Baca Juga: Gandeng Distributor Pelumas, Pertamina Lubricants Serahkan APD Untuk Tenaga Medis

Seperti yang diketahui, banyak tenaga medis yang kekurangan alat perlindung, padahal benda ini sangat penting sebagai salah satu pertahanan diri.

APD standar WHO

Bantuan APD tersebut diserahkan oleh Adi Rachman Fuel Terminal Manager Maumere kepada Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo didampingi oleh Direktur RSUD TC Hillers Maumere, dr. Mercy Pareira.

Pertamina memberikan bantuan APD berupa 10.000 pcs Handscoon, 10.000 pcs Nurscap, 100 pcs Kacamata google, 75 pcs Hazmat, dan 60 pcs masker N95.

Baca Juga: Pertamina Kerahkan 1 Unit Pemadam Kebakaran Sterilkan Kota Cilacap

Dipilihnya RUSC TC Hillers karena rumah sakit tersebut merupakan salah satu dari tiga rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di NTT.

"Kami berupaya turut aktif menangani COVID19 dengan memberikan bantuan perlengkapan APD ini,” ujar Adi Rachman.

Bantuan diterima dengan baik dan mendapat apresiasi yang disampaikan Bupati Sikka, "Atas nama pemerintah dan masyarakat Sikka, saya menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang ikut berpartisipasi mengatasi pandemik covid-19, khususnya di daerah NTT."