POPULAR STORIES

Pertamina Kerahkan 1 Unit Pemadam Kebakaran Sterilkan Kota Cilacap

Pertamina Kerahkan 1 Unit Pemadam Kebakaran Sterilkan Kota Cilacap

KabarOto.com - Mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Banyak pihak memberikan donasi dan bantuan dalam berbagai bentuk. Pertamani melalui Refinery Unit (RU) IV mengerahkan satu armada pemadam kebakaran.

Bersama Tim Gabungan, mereka mensterilkan kota Cilacap. Armada pemadam kebakaran berisikan 4.000 liter air yang mengandung cairan disinfektan. Ini merupakan suatu dukungan Pertamina untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga: Tanggulangi Virus Corona, Pertamina Lubricants Pastikan Semua Usahanya Steril

Area yang disterilkan yaitu sejumlah ruas jalan protokol, area pendopo, dan alun-alun kota Cilacap. Penyemprotan disinfektan dilakukan serentak yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap.

Truk pemadam kebakaran

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengimbau masyarakat untuk mendukung kegiatan memerangi penyebaran virus yang berawal dari Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

"Jaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat, diantaranya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa seperti resepsi pernikahan dan sejenisnya," ujat Tatto.

Baca Juga: 15 SPBU Di Yogyakarta Disterilkan, Pertamina Imbau Penggunaan Transaksi Non Tunai

Arahan tersebut mengacu pada mandat Kapolri yang disampaikan Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung Wijaya. Hal ini juga sesuai dengan pemerintah yang mengimbau masyarakat Indonesia untuk melakukan social distancing dan karantina mandiri.

Kapolri juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Tentunya masyarakat juga harus mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.