15 SPBU Di Yogyakarta Disterilkan, Pertamina Imbau Penggunaan Transaksi Non Tunai

15 SPBU di Yogyakarta Disterilkan, Pertamina Imbau Penggunaan Transaksi Non Tunai

KabarOto.com - Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) IV melakukan penyemprotan disinfektan di sarana fasilitas operasionalnya. Langkah ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Terdapat 15 SPBU di wilayah Yogyakarta yang disterilisasi. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan untuk fasilitas publik di SPBU seperti mushola dan toilet. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai hari Minggu, (22/3), kemarin.

Baca Juga: Corona Menyebar, Pertamina Pastikan Petugas Di SPBU Dalam Kondisi Sehat

Pertamina juga menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta guna melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di 15 titik SPBU di wilayah Yogyakarta.

"Upaya ini dilakukan pula untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat ketika mengisi bahan bakarnya di SPBU Pertamina," ujar Iin Febrian General Manager MOR IV.

15 titik yang dipilih yaitu lima SPBU di wilayah Kabupaten Bantul, lima SPBU di Kota Yogyakarta, dan 5 SPBU di Kabupaten Gunung Kidul. Ternyata hal ini memberi rasa aman kepada orang-orang di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini sangat tepat dan memberikan rasa aman bagi kami karena SPBU merupakan salah satu area yang diakses banyak orang dari berbagai wilayah," ujar Rudi.

Baca Juga: Ada Jalur Khusus Pembayaran Non Tunai Di SPBU Pertamina

Menambah rasa aman, Pertamina juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada petugas garda terdepan yang melayani masyarakat.

Menunjang social distancing yang saat ini tengah dilakukan, Pertamina juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai di SPBU.

"Hal ini merupakan langkah pencegahan kita bersama agar dapat menekan penyebaran COVID-19," tambah Pande Made Andi Suryawan Sales Area Manager Pertamina wilayah DI Yogyakarta dan Solo Raya.