POPULAR STORIES

Pertamina Berikan Masker Di Sejumlah SPBU Untuk Cegah Virus Corona

Pertamina Berikan Masker di Sejumlah SPBU untuk Cegah Virus Corona Pembagian masker di SPBU (Pertamina)

KabarOto.com - Pertamina, dikabarkan telah memberikan bantuan 15.000 masker ke 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara.

Bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di masyarakat.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

"Pada awal Maret, kami menyerahkan 10.000 masker untuk 49 Posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di wilayah Jakarta Utara," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Jariyah Usman.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pada Selasa (17/3), Pertamina kembali menyerahkan 5.000 masker ke 5 puskesmas yang berada di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pandemangan, Tanjung Priok dan Penjaringan.

Penggunaan APD di SPBU

"Kami mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN untuk berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan,"ujarnya.

Selain itu, Pertamina juga memberikan masker di sejumlah SPBU. "Kepada para konsumen, kami juga memberikan secara langsung masker di SPBU COCO Yos Sudarso Sunter Jakarta Utara sebanyak 400 masker," kata Fajriyah.

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, pembagian masker dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.901.13 Bawakaraeng.

"Masker tersebut dibagikan kepada pelanggan setia pengguna produk Pertamax Series yang melakukan transaksi via MyPertamina," jelas Unit Manager Communication & CSR MOR VII Hatim Ilwan.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Pertamina, juga telah meminta kepada pengusaha SPBU agar memfasilitasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk para operatornya.

"Direksi PT Pertamina Retail sudah memberi instruksi bahwa seluruh karyawan SPBU, termasuk pramuniaga Bright Store atau Bright Cafe diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan, dan hand sanitizer sebagai antisipasi, termasuk hand soap untuk cuci tangan," pungkas Fajriyah.