POPULAR STORIES

Pertamina Catat, 25 Ribu Pesanan BBM Melalui Delivery Service

Pertamina Catat, 25 Ribu Pesanan BBM Melalui Delivery Service

KabarOto.com - Pertamina menjalankan program Pertamina Delivery Service (PDS) atau pesan antar bahan bakar minyak ke rumah konsumen, mulai diperkenalkan ke masyarakat Agustus 2019. Sampai saat ini, perusahaan pelat merah itu mencatat sudah 25 ribu pesanan.

Peningkatan jumlah pesanan ini terjadi saat pandemik Covid-19. Sedangkan Pertamina Lubricant Home service (PLHS) yang baru mulai digulirkan sejak bulan Maret 2020 atau sejak kebijakan PSBB mulai dijalankan, dalam satu bulan permintaan sudah mencapai rata-rata 500 pesan antar.

Baca Juga: Setelah Jawa Dan Bali, Pertamina Delivery Service Kini Hadir Di Sulawesi Buat Yang #Dirumahaja

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan, semenjak pembatasan sosial berskala besar diberlakukan pada Maret, permintaan BBM dengan PDS pergerakannya cukup signifikan. “Puncaknya ada di bulan Juni 2020, mencapai sekitar 9 ribu order,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Sabtu (16/8).

Dia menambahkan, sejak Pandemik, mereka giat memaksimalkan program yang langsung menyentuh ke konsumen ini. Memanjakan dengan membeli konsumen tanpa harus keluar rumah. cukup menghubungi call center Pertamina 135 atau aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Layanan Pertamina Delivery Service Kini Hadir Di Kota Semarang

Layanan yang diberikan dari PDS adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Premium, Pertalite dan Biosolar tidak termasuk dalam program ini. ,

Untuk pembayaran, layanan antar ini bisa dilakukan dengan tunai di rumah atau lokasi pemesanan. Bisa juga dengan aplikasi MyPertamina atau menggunakan Voucher BBM.

Pertamina juga mempersiapkan petugas pengantaran dengan protokol kesehatan, produk sudah disemprot disinfektan, petugas pengantar juga akan menjaga jarak dengan konsumen, untuk mencegah tertularnya virus corona.