POPULAR STORIES

Layanan Pertamina Delivery Service Kini Hadir Di Kota Semarang

 Layanan Pertamina Delivery Service Kini Hadir di Kota Semarang Layanan PDS

KabarOto.com - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggannya, program Pertamina delivery service (PDS), khusus untuk produk BBM, LPG dan Pelumas di terapkan di wilayah Semarang.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian mengatakan, layanan ini bertujuan untuk memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Pertamina.

Baca Juga: Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

"Untuk BBM, Pertamina Delivery Service melayani pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex," ujar Iin.

Pengantaran menggunakan sepeda motor

Pertamina Delivery Service juga melayani pembelian produk pelumas yaitu Fastron Eco Green. Pertamina Delivery Service, merupakan layanan baru yang diluncurkan Pertamina, untuk melayani konsumen yang membutuhkan BBM, dengan pengantaran langsung ke rumah atau lokasi lain.

"Layanan ini merupakan solusi di tengah kondisi jalan yang tak menentu atau jika cuaca hujan dan tidak bisa keluar rumah ke SPBU. Konsumen kini dapat berkendara dengan nyaman karena bahan bakarnya telah terisi penuh dari rumah," tambahnya.

Permudah konsumen yang kehabisan BBM

Iin menjelaskan, konsumen hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135, dan layanan dari Pertamina akan segera meluncur ke lokasi.

Saat ini, ada 4 SPBU di Semarang telah melayani pembelian melalui PDS, yaitu SPBU 4450140 Sudirman, SPBU 4450141 Pemuda, SPBU 4450201 S. Parman, dan SPBU 4150202 Akpol.

Baca Juga: Ini Arti Angka Dan Kode Pada Pelek Mobil

Sebelumnya, layanan PDS diawali dengan uji coba di 10 SPBU di Jakarta sejak bulan Agustus 2019, layanan PDS kini juga bisa dimanfaatkan konsumen di 5 SPBU di Jawa Barat, yakni Bandung dan Tasikmalaya.

Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20.000 per tujuan. Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.