POPULAR STORIES

Pertamina Dirikan Bengkel Sebagai Sarana Praktik Siswa SMK

Pertamina Dirikan Bengkel Sebagai Sarana Praktik Siswa SMK

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI) meluncurkan bengkel Enduro Express (EX). Hal ini sekaligus menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur pada hari ini, Kamis (1/10).

Penandatanganan dan peresmiannya dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli bersama Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia Wahyu Andi Wijayanto, dan Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh. Amin juga disaksikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten Magetan.

“Enduro Express dapat digunakan siswa jurusan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. Bengkel ini merupakan aset siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan,” Ungkap Syafa’at.

Baca Juga: Doyan Kencang, Pertamina Jual Enduro Racing Kemasan Ekonomis

Bengkel Enduro Express merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Enduro Express sendiri sudah hadir di berbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu ruang belajar bagi siswa.

Bengkel Enduro Express di SMK Yosonegoro sudah dilengkapi dengan peralatan (tool kits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga dibilang mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap.

Pada hari yang sama juga, PT Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi kepada pemulihan UMKM di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan alat-alat produktif serta bahan baku kepada tiga UMKM di wilayah Magetan.