POPULAR STORIES

Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023, Diklaim Jadi Wadah Apresiasi Pembalap Nasional

Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023, Diklaim Jadi Wadah Apresiasi Pembalap Nasional Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023, Diklaim Jadi Wadah Apresiasi Pembalap Nasional (Kipli)

KabarOto.com - RSV Helmets bersama Pertamina Enduro, dengan dukungan Bank BJB, menghadirkan Pertamina Enduro RSV Championship 2023. Sebuah gelaran balap nasional, yang klaimnya tak hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan panggung bagi para pembalap untuk menampilkan bakat dan mewujudkan impian mereka.

Pihaknya bilang, latar belakang inisiatif ini bukan hanya tentang kecepatan di lintasan, tetapi juga tentang visi bersama kepedulian terhadap dunia balap nasional.

Baca Juga: Astra Honda Motor Anggap Pembibitan Pembalap Muda Telah Sukses Membuahkan Hasil

Dalam dunia balap Indonesia, tantangan kesejahteraan pembalap menjadi kenyataan yang harus dihadapi. Sebagian besar event terbatas dalam sumber daya dan apresiasi. Oleh karena itu, pihaknya mengaku hadir sebagai jawaban untuk mengatasi tantangan ini.

Ajang tersebut memiliki total 16 kelas, termasuk 5 kelas utama dan 11 kelas pendukung. "Dengan total hadiah hampir 600 juta rupiah, kami menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan pembalap," ungkap Richard Ryan, Direktur Marketing RSV Helmet.

Baca Juga: Balap Harley-Davidson HI-DRONE Diikuti 650 Peserta, Pecahkan Rekor

Pihaknya mengakui bahwa event balap bukan hanya tentang lintasan, tetapi juga tentang memajukan industri otomotif, terutama helm. "Dengan kepedulian yang dibuktikan melalui hadiah dan apresiasi, kami berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam aktivasi marketing yang memberikan dampak positif," lanjutnya.

Ia bilang, rencana tahun depan membuktikan ambisi besarnya, ajang tersebut diharapkan menjadi seri dengan 6 rangkaian, menjadi prioritas bagi pembalap profesional dan bakat muda di seluruh Indonesia.