POPULAR STORIES

Pertamina Gandeng Komunitas Nissan-Datsun Memilih BBM Berkualitas

Pertamina Gandeng Komunitas Nissan-Datsun Memilih BBM Berkualitas Komunitas Datsun (Pertamina)

KabarOto.com - Komunitas mobil bisa menjadi media paling ampuh untuk memasarkan sebuah produk. Seperti yang dilakukan oleh Pertamina.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda (28/10/2018), Pertamina melalui Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) All New Club Adventure Nissan & Datsun, mengajak para anggota klub untuk memilih BBM berkualitas.

Communication & Relations Pertamina MOR II Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari menyampaikan komunitas mobil memegang peranan penting untuk mengajak masyarakat move on ke produk-produk yang berkualitas.

Baca Juga: Honda Civic Estilo SR3 Ini Hasil Cangkokan S2000 Dan Integra Type R!

“Komunitas mobil seperti ini sudah merasakan kualitas dari produk-produk dengan Research Octane Number dan Cetane Number yang tinggi. Karena berpengaruh dengan performa mesin, penghematan bahan bakar serta emisi gas buang. Untuk itu, Pertamina membutuhkan dukungannya agar komunitas mobil turut mengkampanyekan move on ke produk-produk non subsidi yang lebih berkualitas,” ujar Rachmi.

Anggota komunitas Nissan-Datsun

Rachmi juga mengatakan, bahwa teknologi mesin kendaraan memerlukan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kompresi mesin, seperti yang tertera dalam manual book kendaraan.

“Kebutuhan bahan bakar sebaiknya disesuaikan dengan rasio kompresi mesin. Dan Pertamina telah menyediakan variasi pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan saat ini. Contohnya, mobil dengan rasio kompresi 9:1 sebaiknya menggunakan Pertalite atau Pertamax, rasio yang lebih tinggi lagi bisa menggunakan Pertamax Turbo,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sales Area Manager PT Pertamina Lubricants Region Sumbagsel, Pandi Pakolo menyampaikan selain bahan bakar berkualitas yang variatif, Pertamina juga memiliki produk pelumas yang sudah diakui secara internasional.

“Produk-produk pelumas Pertamina merupakan hasil karya anak bangsa yang sudah Go International hal ini dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini,” ujar Pandi.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan-Datsun Per Oktober 2018

Untuk segmen kendaraan jenis mobil, lanjut Pandi, pelumas Pertamina memiliki varian Fastron Gold SAE 0W-20 dan SAE 5W-30, Fastron Techno 10W-40, Fastron Diesel 15W-30 serta Meditran SX Bio. “Varian produk Fastron Gold ini dapat mengurangi friksi antara logam-logam mesin, sehingga mesin lebih enteng dan irit bahan bakar,” tuturnya.

Adapun keempat klub mobil yang turut memeriahkan acara Kopdargab antara lain NLC (Nissan Livina Club Indonesia), DGCI (Datsun Go Community Indonesia), Grandvinci (Grand Livina Club Indonesia) dan TCI (Terano Club Indonesia).