Pertamina Lepas Dukungan Untuk Rio Haryanto

Pertamina Lepas Dukungan Untuk Rio Haryanto Pebalap F1 Indonesia Rio Haryanto (Foto: KabarOto)

Perusahaan minyak asal Indonesia PT Pertamina yang menjadi sponsor F1 bagi pebalap Rio Haryanto, PT Pertamina mengumumkan pada hari Selasa 3 Januari 2017, bahwa Pertamina mengakhiri kerjasama menjadi sponsor untuk Rio Haryanto, yang menjadi pembalap F1 Indonesia pertama tahun lalu.

Rio Haryanto berkompetisi di F1 bersama dengan Manor Racing di 12 balapan musim 2016, namun kalah dari pebalap rivalnya Esteban Ocon setelah liburan musim panas, karena gagal untuk memenuhi kewajiban kontrak.

Dan dengan pebalap F1 Pascal Wehrlein, kalah set untuk menduduki kursi kedua di Sauber, Manor Racing tetap satu satunya pilihan bagi Rio Haryanto untuk tetap berada di ajang balapan F1 tahun depan.

Meskipun mengalami kemunduran tersebut, Rio Haryanto harus kehilangan dukungan dari Pertamina. Manajer Rio Haryanto, Hunnisett mengatakan tetap tidak mengesampingkan Indonesia untuk mempertahankan perannya di F1.

"Kami masih tetap bekerja dalam sebuah rencana untuk tetap menjaga Rio Haryanto di Formula 1," ungkap Hunnisett kepada Reuters. "Orang orang di dunia Formula 1 merasa, Rio Haryanto telah melakukan pekerjaan yang baik, dan dia layak untuk berada di sana.

"Jelas, kita berharap untuk pindah ke tim seperti Sauber, ini baru sebuah rencana, tetapi ada beberapa hal yang akan memperlambat sedikit," tambah Hunnisett.

baca juga: