POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Bakal Bawa Pembalap Indonesia Berlatih Di VR46 Academy

Pertamina Lubricants Bakal Bawa Pembalap Indonesia Berlatih di VR46 Academy Luca Marini dan Marco Bezzecchi, pembalap jebolan VR46 Academy (Foto: VR46)

KabarOto.com - Pertamina Lubricants telah sepakat menjalin kerjasama dengan VR46 Racing Team. Bukan hanya itu, perusahaan BUMN ini juga akan menjadi sponsor VR46 Academy dan berencana membawa pembalap Indonesia untuk menimba ilmu di Italia.

"Nanti kita akan berkerjasama dengan VR46 Academy untuk melatih pembalap Indonesia secara langsung di sana," ungkap Nugroho Setyo Utomo, Vice President Sales and Domestic Industry Pertamina Lubricants.

Menurutnya, program ini akan berjalan di tahun 2025, sebab di tahun 2024 akan difokuskan untuk mencari pembalap muda Indonesia untuk di bawa ke Italia.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

"Nanti kita cari pembalap muda, kita bawa ke Italia untuk berlatih di sana selama beberapa bulan dengan kurikulum VR46 Academy," jelas Nugroho.

Pembalap top MotoGP jebolan VR46 Academy

Diketahui juga, kurikulum di VR46 Academy berupa flat track, mini moto, road race di Sirkuit Misano, dan motocross.

Berbeda dengan program VR46 Master Champ yang merupakan ajang pembinaan pembalap Asia di bawa materi VR46 Academy yang berkerjasama dengan Yamaha. Program dari Pertamina Enduro ini akan berlangsung selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Jorge Martin Gagal Juara MotoGP 2023, Peluang Gabung Tim Pabrikan Pupus

Dengan begitu, pembalap akan berkesempatan menjadi murid Valentino Rossi, menjalani balapan di Eropa dan dievaluasi lengsung oleh mentor VR46 Academy.

"Kesempatan lainnya bisa jadi pembalap binaan VR46 Racing Team untuk masuk kelas junior seperti Moto2 atau Moto3 misalnya," tutup Nugroho.

Sebagai informasi, tim milik Valentino Rossi yang akan bertarung di MotoGP 2024, akan menggunakan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.