POPULAR STORIES

Pertamina Mandalika SAG Racing Team Akan Bangun Akademi Balap Di Lampung

Pertamina Mandalika SAG Racing Team Akan Bangun Akademi Balap di Lampung Manajemen Pertamina Mandalika SAG Racing Team saat melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Kemendag)

KabarOto.com - Pertamina Mandalika SAG Racing Team, akan membangun akademi balap di Provinsi Lampung. Hal ini terungkap dari pertemuan manajemen Mandalika Racing Team dengan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Jumat (16/6).

Zulkifli meyakini dari akademi Mandalika Racing Team bakal lahir banyak pembalap Indonesia yang bisa mentas di level dunia.

Baca Juga : Dimas Ekky Pratama Berlabuh Ke Mandalika Racing Team

"Kita ini punya talenta luar biasa, hebat-hebat anak muda kita. Ini harus dibina dan dikembangkan agar jadi pembalap kelas dunia," ujar Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6).

Dalam tersebut, tim balap Indonesia yang mentas di Kejuaraan Dunia Moto2 dan Moto2 European Championship diwakili Doni Tata Pradita, Kemalsyah Nasution, Diaz A Sidharta, dan Firman Kurniawan.

"Karena kita tidak kalah dengan negara manapun. Lalu saya usul, Mandalika jauh di timur sana, kita ke barat, di Lampung, kita akan buat akademi balap. Nanti kita akan didik potensi balap Indonesia dari kecil," jelas dia.

Pertamina Mandalika SAG (Foto: Istimewa)

Direktur Teknik Mandalika Racing Team Doni Tata Pradita menyambut antusias dukungan dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baik manajemen maupun Kemendag sudah satu visi dan misi untuk memajukan motorsport Indonesia. Dia menambahkan Zulkifli juga bersedia menjadi pembina dari Mandalika Racing Team.

"Pak Menteri sangat mendukung upaya memajukan balap motor. Apalagi ada tempat yang bisa kita gunakan di Lampung untuk akademi. Targetnya akan ada lebih banyak pembalap Indonesia bisa mentas di kancah dunia," ujar Doni Tata.

Baca Juga : Sempat Tertunda, Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Meluncur

Beberapa waktu lalu, pemilik tim SAG asal Spanyol Edu Perales sempat berkunjung ke Jakarta. Mandalika Racing Team bakal bekerja sama dengan SAG dalam menjalankan akademi balap.